Sukses

6 Gaya Rambut dan Makeup 90an yang Bertahan Sepanjang Masa

Tak ada salahnya mengulang gaya 90an. Ada beberapa gaya yang masih keren diaplikasikan dan membuat Anda tidak akan ketinggalan zaman.

Liputan6.com, Jakarta Tren fesyen terus berganti. Beberapa gaya rambut dan riasan wajah tahun 90an yang dulu sempat nge-hits sekarang sudah mulai ditinggalkan, misalnya alis tipis segaris, crimped hair, dan jepitan rambut kupu-kupu.

Namun, tidak ada salahnya mengulang kembali gaya 90an. Sebab, ada beberapa gaya yang masih keren diaplikasikan dan membuat Anda tidak akan ketinggalan zaman. Bahkan selebriti luar negeri pun masih kerap menggunakan gaya 90an namun tetap tampak chic.

Berikut 6 gaya era 90an yang kembali dipopulerkan oleh selebriti masa kini seperti dilansir dari situs Pop Sugar pada Sabtu (10/10/2015)

Kuncir setengah
Pada era 90an, banyak wanita mengikat rambutnya tetapi bukannya menguncir penuh, melainkan hanya setengah. Penyanyi Ariana Grande kerap melakukannya. Ia membuat kuncir dengan gulungan rambutnya sendiri dan membuat pelantun Break Free itu tampak chic.

Highlight rambut
Sejak tayangan serial Friends sangat digandrungi pada era 90an, gaya rambut Jennifer Aniston ditiru oleh hampir semua wanita. Gaya rambut highlight yang memberikan efek sunkiss tetap keren diaplikasikan pada rambut wanita masa kini.

Potongan rambut shaggy
Bicara soal Jennifer Aniston, gaya rambut shaggy-nya dalam serial Friends sebagai Rachel juga masih ditiru oleh selebriti masa kini. Sebut saja Taylor Swift yang menirunya dengan tambahan layer dan gelombang menjadikan gayanya lebih modern.

Jepitan bunga
Jepitan bunga sempat nge-hits pada era 90an dimunculkan kembali dalam fesyen masa kini. Dalam New York Fashion Week musim semi 2016, Rodarte memunculkan aksesori rambut berbentuk bunga yang kelihatannya terinspirasi dari gaya 90-an.

Lip liner
Lip liner kembali nge-hits berkat Kylie Janner. Sebelum mengakui mendapatkan suntikan untuk membuat bibirnya lebih berisi, ia mengklaim bibirnya yang penuh adalah berkat lip liner. Gaya Janner yang menunjukkan bibir dengan lip liner coklat dan lipstik warna nude yang populer pada era 90an pun banyak diikuti.

Eyeliner biru
Ketika riasan mata dengan eye shadow biru terkesan ketinggalan zaman, eyeliner biru justru menjadi riasan yang futuristik. January Jones menggunakannya untuk membentuk cat eye, dipadukan dengan lipstik warna bibir dan riasan wajah metalik membuatnya jauh dari kesan kuno. (Uno/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini