Sukses

Style Guide: Bergaya Cantik di Hari Batik

Ini dia sederet koleksi batik yang bikin tampilan formal maupun pesta jadi unik dan stylish.

Liputan6.com, Jakarta Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Kalau dulu batik identik dengan acara formal, kini pemakai batik lebih kreatif. Batik bisa terlihat keren saat dipakai dengan gaya kasual. Batik mampu menyulap gaya jadi lebih unik dan stylish.

Di hari Batik saat ini, kamu bisa bereksperimen mengenakan batik sesuai dengan gaya kamu. Pilih motif yang unik dan detail yang menarik untuk menunjang penampilan kamu. 

Butuh inspirasi pilihan batik? Lihat di sini, aneka gaya batik yang membuat kamu tambah keren, Jumat (2/10/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Kasual

Gaya Kasual

Seperti sudah disebut sebelumnya, kini batik bukan cuma bisa kamu pakai di acara-acara formal. Hangout bareng teman ke mall atau pun ngopi-ngopi cantik di kafe juga seru lho kalau pakai batik.

Kamu bisa bermain dengan warna-warna yang beragam atau variasi kerah dan lengan untuk tampilan yang lebih fun. Berikut ini inspirasinya.

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

3 dari 4 halaman

Gaya Kantor

Gaya Kantor

Kamu yang ingin pakai batik untuk pergi ke kantor tak harus terpaku dengan model-model atasan formal. Pertama tentunya kamu perlu melihat bagaimana karakter tempat kamu bekerja. Jika kantor kamu memperbolehkan gaya busana yang lebih rileks, kamu bisa memadukan batik dan jeans.

Agar tetap menghadirkan kesan office-look, kamu bisa memilih outerwear batik sebagai pelapis. Atau kamu juga bisa memilih atasan formal dengan permainan di bagian kerah maupun lengan. Simak foto-foto berikut ini.

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

4 dari 4 halaman

Gaya Pesta

Gaya Pesta

Nah, untuk gaya pesta, kamu bisa semakin mengeksplorasi berbagai model batik, mulai dari atasan hingga dress. Kalau kamu hendak pergi ke pesta siang hari dengan suasana yang lebih ringan, kamu bisa padukan outerwear batik yang kamu punya dengan strapless bustier satin dan high-waisted trousers berwarna senada.

Ingin tampil lebih humble? Padankan saja kebaya motif batik atau beraksen batik dengan denim yang kamu punya. And for the killer look malam hari, pilihan dress batik maupun motif etnik Indonesia lain adalah pilihannya. Carilah yang berwarna elegan dan padankan dengan aksesori yang kamu punya, misalnya kalung, anting, atau hairpin cantik.

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

Wardrobe : Depernics With Anjasmara (Instagram: depernicswithanjasmara)

                  Lockture (Instagram: @lockture)

Fotografer : Faisal R Syam

Stylist       : Vyoni Reviolencya

Model       : Farhannisa Nasution

                  Venilia

                  Ruby Larasaty

Makeup Artist : Robert

 

(Vyo/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.