Sukses

Perlukah Mencuci Wajah di Pagi Hari?

Apa perlu mencuci wajah di pagi hari?

Liputan6.com - Aturan mencuci wajah pada malam hari sudah diketahui banyak orang. Memang sudah seharusnya Anda membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas di kondisi penuh debu di kota besar seperti Jakarta.

Tapi bagaimana dengan mencuci muka di pagi hari? Perlukah? Bukankah wajah telah bersih sebelum tidur lantaran Anda mencucinya pada malam hari? Seperti dilansir dari situs Instyle.com, Minggu (20/9/2015), para ahli kecantikan kulit menyarankan agar wajah tetap dibersihkan setelah bangun tidur pagi hari.

Ada 3 kegunaan mencuci wajah di pagi hari.

Membersihkan `sampah` di wajah
Kulit tetap menyerap kotoran-kotoran yang ada di sekitar selama Anda tidur. Oleh karena itu lah wajah tetap perlu dibersihkan di pagi hari.

Mengurangi minyak di wajah
Minyak di wajah akan terakumulasi selama Anda tidur di malam hari. Membersihkan wajah pagi hari penting agar makeup Anda dapat diaplikasikan sempurna.

Membuat wajah lebih lembab
Kegunaan lain dari mencuci muka pagi hari adalah membantu hidrasi kulit. Hal ini akan membuat kulit Anda jadi lebih lembab sehingga tampak lebih segar.

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.