Sukses

Berani Coba 4 Spa Unik ini Bareng Pasangan?

Mulai dari bambu panas sampai rumput laut, spa ini benar-benar menantang untuk dicoba

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda terbiasa melakukan spa dan perawatan di tempat yang nyaman dan mewah, empat negara ini menyajikan treatment aneh dan mencengangkan. Namun jangan mengaku pecinta spa dan relaksasi jika saat liburan ke luar negeri tidak mencoba empat jenis spa dari empat negara berbeda ini. Lebih seru dilakukan bersama pasangan atau teman biar punya teman cerita betapa serunya sensasi spa 'gila' ini seperti dilansir dari theplanetd.com, Senin (14/9/2015).

Berendam Rumput Laut di Irlandia

berendam dalam bath tub yang dipenuhi rumput laut yang berasal dari Pantai   Atlantik Utara.

Negara pencetak boyband mendunia seperti Boyzone dan Westlife ini ternyata punya tradisi spa unik yang sudah berlangsung ratusan tahun lalu yang masih dilestarikan. Adalah berendam dalam bath tub yang dipenuhi rumput laut yang berasal dari Pantai
Atlantik Utara.

Banyak orang yang tidak tertarik mencoba karena merasa geli. Bayangkan saja, tekstur rumput laut yang keras dan bertentakel akan menyentuh tubuh Anda selama berendam. Namun, banyak juga yang penasaran dan ingin merasakan sensasinya.

Spa rumput laut ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mengangkat kulit mati dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Sebagai info, penelitian terbaru menyebutkan jika rumput laut mempunyai senyawa yang nantinya akan dimanfaatkan untuk zat antibiotik.

 

Bambu Panas di Yangzhou, Tiongkok

Teknik spa mirip bekam tapi dengan bambu panas

Sekilas jika melihat hasil akhirnya, teknik spa ini mirip bekam karena meninggalkan bekas bulat merah. Tapi kalau diperhatikan lagi, tidak ada sisa darah dan tusukan jarum kecil. Ternyata ini adalah spa bambu panas yang bisa Anda temui jika berkunjung ke Tiongkok.

Di Negeri Tirai Bambu ini, Anda bisa merasakan sensasi bekam dengan cangkir bambu panas. Sebanyak 40 cangkir bambu ditempelkan secara bersamaan di punggung. Bambu ditempelkan dengan bantuan api agar merekat kuat. Dalam waktu 20 menit, cangkir bambu akan menyatu dengan kulit yang diselimuti handuk tebal.

Saran bagi orang yang telah mencobanya adalah jangan panik. Memang rasa panas dan sumpek langsung terasa. Cobalah untuk rileks dan menikmati semua sensasinya. Sebab bekam bambu panas ini membantu mengeluarkan racun, melancarkan peredaran darah, dan membuat tubuh fit kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gua Garam di Kanada

 

dalam waktu 45 menit Anda bersemedi di gua, bisa meluruhkan racun yang tertimbun dua pekan dalam tubuh Anda.

Saat ditawari untuk spa dalam gua, apa bayangan Anda? Bagi yang berjiwa petualang, pasti adrenalin langsung tertantang. Spa gua garam ini berada di Kanada. Anda harus menyusuri lorong gua untuk sampai ke tempat spa. Di dalamnya terdapat lampu pijar kemerahan dan dua buah kursi.

Setelah melepas pakaian, Anda dipersilakan duduk di kursi yang disediakan dan diselimuti handuk. Mata Anda dimanjakan dengan stalaktit gua yang indah dan kaki Anda leluasa bermain dengan garam yang menjadi alasnya. Menurut Terapis, dalam waktu 45 menit Anda bersemedi di gua, bisa meluruhkan racun yang tertimbun dua pekan dalam tubuh Anda.

Jika Anda yang terbiasa spa dalam kondisi yang nyaman dan hangat, jangan berharap spa garam memberlakukan hal yang sama. Sebaliknya, gua garam ini tergolong dingin dan kurang nyaman. 

Spa Ion di Nepal

Setelah kaki direndam di baskom ion yang sudah diberi air, tiba-tiba air bening berubah keruh karena proses pengeluaran racun
Setelah letih berjalan menikmati berbagai lansekap alam di Nepal, saatnya memanjakan kaki. Salah satu yang paling tenar di lokasi pegunungan Everest adalah Ion Foot Bath. Sesuai dengan namanya, spa ini fokus pada kaki.

Setelah menyamankan diri di sofa, giliran kaki Anda yang dimanja. Setelah direndam di baskom ion yang sudah diberi air, tiba-tiba air bening berubah keruh. Terapis menjelaskan jika warna hitam kecokelatan adalah racun yang keluar dari dalam tubuh. Sesekali muncul gelembung kuning nyaris cokelat dalam air yang berarti racun paling pekat terkuras dari dalam tubuh.

Banyak orang tidak percaya jika hanya dengan sebuah alat bisa mengeluarkan racun. Bahkan banyak yang menyangka jika spa ini adalah trik semata, yakni menaruh bahan kimia dalam air agar menghitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.