Sukses

7 Tips Tetap Kece Setelah Turun Ojek

Merasa kucel setiap turun ojek? Praktikkan tujuh tips yang akan membuat Anda tetap kece dan prima.

Liputan6.com, Jakarta Moda transportasi ojek baik di pangkalan atau yang dipesan lewat aplikasi memang kian diminati. Pastinya karena bisa mengurangi jarak tempuh dan lolos dari kemacetan.

Saat memutuskan naik motor atau ojek berarti Kita sudah siap dengan segala konsekuensi. Mulai dari tatanan rambut yang berantakan karena pakai helm, panas matahari yang bisa merusak riasan serta aroma jalanan yang meninggalkan bau matahari seharian. Tapi semua itu bisa dikalahkan dengan 7 tip tetap kece setelah turun ojek ini.

Jaket Capuchone atau scarf
Sedia payung sebelum hujan, sama seperti sedia jaket capuchone sebelum naik ojek. Meski penyedia jasa ada yang berkewajiban memberi shower cap atau penutup kepala, kita tidak pernah tahu ketersediaannya. Buat jaga-jaga biar rambut kita tidak terkontaminasi helm yang digilir penumpang sebelumnya, ada baiknya sedia jaket ber-capuchone atau scarf.

Jaket khusus naik motor
Usahakan membawa jaket khusus naik ojek selain outer yang akan kita kenakan untuk dipakai seharian. Jangan biarkan aroma debu, bau matahari, dan asap polusi kendaraan menempel langsung pada baju. Biarkan jaket khusus naik motor melindungi kita dari aroma jahat jalan raya.

Masker
Pastikan selalu sedia masker dalam tas jika Anda mengandalkan ojek untuk moda transportasi sehari-hari. Bisa beli masker yang sekali pakai langsung buang atau masker dari bahan kaus yang nyaman. Selain melindungi wajah dari paparan debu, asap, dan kotoran, Masker melindungi riasan Anda agar tetap prima.

Sepatu tertutup
Jika selama ini Anda gemar memakai sandal atau flat shoes dengan bagian atas kaki yang terbuka, cobalah untuk mengenakan sneakers yang menutupi seluruh permukaan kaki. Atau jika malas, Anda tinggal pakai kaus kaki. Nggak mau, kan, bagian kaki yang tidak tertutupi berubah warna alias belang karena sengatan sinar matahari.

Sarung Tangan
Bukan hanya pengendara yang memerlukan gloves untuk melindungi tangannya dari sinar matahari. Kita juga membutuhkan agar warna kulit permukaan atas tangan tidak belang. Apalagi bagi Kita yang sehari-hari langganan naik ojeg. Dua sampai tiga hari saja sudah terlihat perbedaannya.

Sedia Face Paper
Jika Anda tak punya banyak waktu untuk touch up sesampainya di tujuan, pastikan stok face papper tersedia untuk mengangkat minyak yang menempel dengan kertas minyak tanpa merusak makeup. 

Facial spray
Jika masih merasa kurang fresh, semprotkan facial spray pada wajah tanpa harus diseka. Tunggu 2 menit, Anda akan merasa segar dan siap menjalani hari karena punya efek menyejukkan dan mengatasi iritasi akibat paparan matahari. (Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.