Sukses

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Maskara

Berikut ini lima hal yang harus Anda ketahui tentang maskara.

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak perempuan, 2 kali sapuan cepat maskara adalah adalah hal yang diperlukan dan rutinitas wajib seperti secangkir kopi di pagi hari. Menggunakan maskara memang sangat berpengaruh bagi penampilan Anda.

Ketika dilakukan dengan benar, Anda dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar dan lebih terang hanya dalam waktu satu menit saja. Namun, berapa banyak yang Anda benar-benar tahu tentang makeup pokok ini?

Seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping pada Senin (31/8/2015), berikut adalah hal yang tidak Anda ketahui tentang maskara.

 

1. Tidur dengan menggunakan maskara bisa merusak bulu mata Anda
Jika Anda ingin bulu mata yang lentik dan subur bukan berarti Anda harus tidur dengan tetap menggunakan maskara. Maskara membuat bulu mata Anda kaku, membiarkan ini terlalu lama melekat pada bulu mata Anda terlebih ketika tidur dapat merusak keindahan bulu mata Anda.

2. Mengetahui masa kadaluarsa dengan tes bau
"Jika baunya sudah seperti cuka atau mendekati bau cuka, hal ini berarti saatnya untuk membuang maskara Anda dan menggantinya dengan yang baru" ujar Laramie, seorang makeup artist.

3. Bukalah Dengan Menarik Kuas Sambil Memutar
Membuka maskara dengan menariknya akan membuat maskara Anda kering lebih cepat. Tariklah sambil memutar agar udara dalam tabung maskara dapat keluar secara perlahan.

Ini hal yang harus Anda ketahui tentang maskara

4. Hindari Berbagi Maskara Dengan Teman
Berbagi maskara dengan orang lain mungkin tampak tidak berbahaya. Namnun, berbagi riasan mata mempunyai risiko terkena infeksi dan mata merah.

5. Teknik Layering
Jika Anda ingin hasil yang maksimal, coba sapukan satu lapisan untuk bulu mata Anda. Setelah itu coba, tambahkan lapisan maskara sekali lagi untuk menutupi sapuan yang sebelumnya, ini akan membuat maskara Anda utuh sepanjang hari.

Ini hal yang harus Anda ketahui tentang maskara

(mit)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini