Sukses

8 Aktivitas Penyelamat Kulit Wanita Urban

Wanita urban harus menyelamatkan kulit dari segala terpaan polusi. Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta sebagai kota besar dipenuhi oleh asap mulai dari sisa bahan bakar kendaraan hingga rokok. Sinar UV matahari juga selalu mengiringi di setiap musim.

Ketika semuanya menyerang dalam satu waktu, kulit akan menjadi jauh lebih buruk. Apakah ada hal yang bisa menyelamatkan kulit? Banyak.

Namun perlu diingat bahwa semua harus dilakukan dengan rutin bukan hanya sekali waktu saja. Karena setiap kali Anda melangkahkan kaki keluar, setiap itu pula Anda akan terkontaminasi dengan polusi bahaya lainnya.

Kulit harus diselamatkan dengan beberapa langkah proteksi sederhana. Berikut ini adalah langkah-langkahnya seperti dilansir dari situs Boldsky pada Minggu (16/8/2015).

Langkah 1
Pilih sarung bantal dengan material sutra untuk mencegah keriput.

Langkah 2
Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak Omega 3 seperti salmon, walnuts, hingga alpukat.

Langkah 3
Antioksidan sangat penting untuk melindungi kulit baik dari luar maupun dalam. Jadi, konsumsi makanan dan gunakan produk kecantikan yang mengandung antioksidan.

Langkah 4
Tanyakan pada dokter kulit Anda untuk mendapatkan konsumsi retinol.

Langkah 5
Olahraga adalah pelindung kulit yang tak begitu banyak mengeluarkan uang.

Langkah 6
Pengeluapan dengan scrub kulit demi mengusir kulit mati dapat membantu menstimulasi pertumbuhan sel kulit yang baru.

Langkah 7
Gunakan produk seperti pembersih maupun krim yang mengandung asam glikolat demi menangkal jerawat, kulit terbakar, dan keriput.

Langkah 8
Memakai susu cair murni (tanpa gula) langsung pada wajah dapat berguna untuk melembutkan dan menghaluskan kulit, hingga mengatasi kulit terbakar.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.