Sukses

4 Alasan Sabun Batang Tak Baik Bagi Kulit

Wow, ternyata sabun batang tidak baik bagi kulit. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda mengatahu sabun batang tak baik untuk kulit? Karena sabun batang akan menghancurkan pelindung alami dalam kulit. Terdapat dua baik, yaitu bakteri jahat dan bakteri baik. Tubuh membutuhkan bakteri baik, tetapi sabun batang justru membunuh keduanya.

Lantas, ini dia tiga alasan lain mengapa sabun batang tak baik bagi kulit:

Merusak Kulit

Sabun dapat merusak kulit dengan mencuci semua lemak alami di permukaan kulit, bahkan kandungannya dapat mengontrol mikroba alami.

Melemahkan Lapisan Pelindung

Sabun dapat merusak lapisan pelindung pada kulit yang sebenarnya dibangun untuk mengusir mikroorganisme.

Membersihkan Keringat, Tapi...

Memang bau badan umumnya disebabkan oleh keringat, tetapi ketika memberikannya dengan sabun batang secara terus meneurs maka pheronomes yang memainkan peranan penting untuk menarik lawan jenis justru akan menghilang.

Demikian ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (27/7/2015). Meskipun tidak baik bagi kulit, tetapi apakah Anda bisa hidup tanpa sabun batang? Tidak, sebelum makan Anda harus mencuci tanagn dengan sabun terlebih dahulu. (Auf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini