Konsumsi 9 Makanan Ini untuk Kurangi Selulit

Oleh Jazaul Aufa pada 27 Jul 2015, 06:33 WIB
Diperbarui 27 Jul 2015, 06:33 WIB
20150724-Hati-hati! 8 Makanan Sehat Ini Bisa Merusak Diet 8
Perbesar
Semua buah mengandung banyak vitamin, air, dan antioksidan. Sayangnya ada beberapa buah yang mengandung terlalu banyak gula dan juga kalori dibanding buah lainnya, seperti mangga, anggur, pisang dan ceri. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Malu rasanya jika timbunan lemak pada kulit yang membentuk selulit terlihat oleh orang lain. Memakai pakaian pun menjadi susah karena harus dipikirkan baik-baik agar tidak tertampak dari luar. Namun, adakah makanan yang dapat menyingkirkan selulit itu?

Meskipun masalah selulit dapat dialami oleh pria dan wanita, tetapi karena tingkat estrogen yang lebih tinggi selulit akan lebih tampak pada wanita, mengutip dari laman Boldsky, Jumat (24/7/2015).

Sebenarnya masalah kulit tersebut dapat disebabkan oleh lemak, genetika, kondisi medis dan/atau kadar insuli yang tidak benar. Stres juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab selulit.

Nah, mengurangi terlihatnya selulit ada baiknya Anda mengkonsumsi makanan berikut ini. (auf/ibo)

2 dari 3 halaman

Makanan Atasi Selulit

Sayuran daun hijau

Misalnya bayam dapat emmbantu menjaga kulit tetap elastis, melancarkan sistem sirkulasi, dan membantu proses detoksifikasi.

Asparagus

Asparagus dapat meningkatkan sirkulasi dan meringkan tingkat stres sehingga baik untuk penyimpanan lemak.

Bawang merah dan bawang putih

Mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih secara teratur dapat memainkan peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Alpukat

Penuaan juga bisa menyebabkan selulit sehingga mengkonsumsi aplukat dapat membantu memenuhi asam lemak agar kulit tetap kencang dan kenyal.

Teh Hijau

Meskipun bukan meripakan makanan, tetapi meminum teh hijau secara teratur dapat membantu menyembuhkan selulit.

3 dari 3 halaman

Makanan Atasi Selulit

Pisang

Kandungan kalium dalam pisang dapat bekerja baik untuk mengusir selulit agar cepat menghilang.

Lemon dan Beri

Untuk mengurangi munculnya selulit, penuhi asupan vitamin C demi meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh. Lemon dan beri dalam memberikan vitamin C, juga antioksidan.

Ikan

Omega-3 dan asam lemak di dalam ikan dapat membantu kulit agar tetap sehat dan kuat. Ikan juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Jahe

Banyak manfaat yang dapat diambil dari jahe seperti menjaga sistem sirkulasi dan kulit, termasuk selulit.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait