Sukses

Cara Merapikan Baju Tanpa Setrika

Buat baju kusut Anda menjadi rapi tanpa menggunakan alat penyetrika.

Liputan6.com, Jakarta Dalam acara apa pun dan di mana pun, tidak ada seorang pun yang ingin mengenakan baju kusut. Setelah baju kering atau sebelum dipakai, kebanyakan orang akan menggosok baju mereka terlebih dahulu.

Namun, apakah Anda harus membawa alat penyetrika kemanapun Anda pergi? Karena memang alat penyeterika baju bukanlah barang yang mudah dibawa dan berat. Bagaimana jika baju Anda kusut? Dilansir dari Purewow pada Jumat (26/06/2015), ini dia cara untuk menghilangkan kusut dari baju Anda tanpa menggunakan penyeterika baju.

Dengan menggunakan catokan, Anda dapat menyeterika kerah baju Anda. Caranya mudah saja, umpamakan kerah baju sebagai rambut yang biasa Anda catok.

 Ironing clothes

Tidak hanya pada rambut, hairdryer juga dapat digunakan pada dress Anda. Udara panas yang dikeluarkan dari hairdryer mampu membuat dress kusut Anda kembali lurus.

 Ironing clothes

Gantungkan baju kusut Anda dalam kamar mandi. Lalu, nyalakan air panas dan tutup seluruh jendela dan pintu agar udara dalam kamar mandi tidak dapat keluar. Setelah 15 menit, baju Anda akan terbebas dari kerutan.

 Ironing clothes

Masaklah air panas dalam teko. Setelah air mendidih, Anda dapat menggunakan teko yang berisi air panas ini sebagai pengganti alat penyeterika baju.

 Ironing clothes

Gulung baju Anda sekecil mungkin. Sebelum menggulung baju, Anda perlu melipat baju terlebih dahulu serapi mungkin. Lalu setelah digulung dengan kencang, Anda dapat meletakan baju Anda dibawah barang yang berat seperti ranjang dan sebagainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.