Sukses

Gunakan Kurma untuk Atasi Masalah Kulit

Sebenarnya apa sajakah manfaat kurma untuk kulit?

Liputan6.com, Jakarta Popularitas buah asal Timur Tengah kian meningkat di tiap Ramadan. Layaknya selebriti, kurma benar-benar menjadi primadona bagi makanan pembuka atau takjil. Banyak yang menyebabkan hal tersebut terjadi, terutama khasiat yang bisa diserap dari kurma.

Kurma kaya akan kandungan berbagai macam mineral termasuk kalsium, zat besi, tembaga, magnesium, mangan, asam folat, dan sulfur. Terdapat pula kandungan protein, vitamin, dan serat di dalamnya. Maka tak heran jika kurma memiliki khasiat yang baik untuk tubuh.

Sementara itu, khasiat kurma untuk kulit sendiri bisa diserap dari keberadaan vitamin B yang bergabung dengan vitamin A, vitamin C, dan mineral seperti zat besi, kalsium, serta magnesium di dalam kurma, mengutip dari laman RealBeautySpot, Rabu (24/6/2015).

Namun, sebenarnya apa sajakah manfaat kurma untuk kulit? Penasaran? (Auf/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurma dan Kulit

Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kandungan Vitamin C di dalam kurma dapat melembutkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Hal tersebut juga berpotensi untuk meningkatkan kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kulit Tampak Lebih Muda

Mengkonsumsi rutin kurma, terutama yang hitam dan merah, dapat membantu menangkal kemunculan garis-garis yang tidak diinginkan dan keriput akibat dari radikal bebas, stres, serta genetika.

Obat Alami Masalah Kulit

Kurma banyak mengandung vitamin B dan beberapa studi membuktikan bahwa sejumlah vitamin bermanfaat mengatasi masalah kulit. Jadi, untuk mengatasi bekas jerawat atau stretch mark coba gunakan kurma yang sudah dilumatkan dan dicampur dengan madu.

Sembuhkan Sel Kulit Rusak

Kandungan asam panthothenic melimpah di dalam kurma kering. Bersamaan dengan vitamin B, kedua kandungan tersebut ampuh mencegah kerusakan kulit yang dipicu oleh radikal bebas. Mengkonsumsi kurma secara rutin dapat memperkuat kulit dari dalam, menjaga kekenyalan, dan membuat kulit lebih bersinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini