Tips Menghilangkan Bau Kaki dengan Bahan Alami

Oleh Jazaul Aufa pada 10 Mei 2015, 07:35 WIB
Diperbarui 10 Mei 2015, 07:35 WIB
Singkirkan Bau Kaki dengan Bahan Alami
Perbesar
Singkirkan Bau Kaki dengan Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Indikator kecantikan tak hanya seputar wajah rupawan, kulit dan rambut indah, tubuh sehat, dan kebaikan hati. Poin yang jangan dilupakan adalah harum tubuh. Hati-hati jangan sampai semua tersebut ternodai dengan bau tak sedap, seperti bau kaki.

Bau kaki muncul karena percampuran keringat dan bakteri akibat tidak menjaga kebersihan kaki. Bisa juga disebabkan oleh penggunaan kaus kaki berbahan nilon yang digunakan selama berhari-hari.

Hindari kebiasaan buruk tersebut sambil mencoba bahan alami yang dikutip dari laman Boldsky, Minggu (10/5/2015), berikut agar bau kaki dapat hilang: (auf/ret)

2 dari 3 halaman

Bahan Alami Pencegah Bau Kaki 1-2

1. Baking soda

Baking soda berguna untuk membunuh bakteri dan menghambat produksi keringat. Hal yang dibutuhkan adalah mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah air. Rendam kaki selama 20 menit dan lakukan hal tersebut setidaknya selama dua minggu sesaat sebelum tidur.

2. Teh hitam

Teh hitam dapat membunuh bakteri dan menutup pori-pori di kaki sehingga mencegah kemunculan keringat berlebih. Seduh teh hitam yang kental, kemudian encerkan dalam air seember dan tambahkan satu sendok makan garam. Rendam kaki ke dalam cairan tersebut selama setengah jam.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami Pencegah Bau Kaki 3-4

3. Cuka Putih

Asam alami tersebut berguna untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dan bau kaki yang muncul. Tuangkan satu cangkir cuka ke dalam setengah air hangat dan rendam kaki selama 15 menit setiap hari sebelum tidur setidaknya selama dua minggu.

4. Jahe

Didihkan jahe dalam air selama setengah jam dan tunggu hingga ekstrak jahe keluar. Campurkan ekstrak dengan air setengah ember dan rendam kaki selama setengah jam.

Lanjutkan Membaca ↓