Sukses

Sampo Bukan Cuma Bisa Dipakai di Rambut

Apa sajakah manfaat sampo? Pensaran? Jadi, gunakan sampo untuk melakukan 5 hal berikut.

Liputan6.com, Jakarta Bisakah kita hidup tanpa menggunakan sampo? Jawabannya adalah iya. Anda bisa menggunakan baking soda atau hanya sekedar menggunakan air seperti yang dialami seorang gadis bernama Sarah Theeboom. Rambut indah tetap bisa didapatkan meskipun tanpa sampo.

Jika memang ingin mencoba kembali ke bahan-bahan yang lebih alami, apa yang akan Anda lakukan dengan sisa sampo? Anda buang begitu saja? Segera hentikan hal tersebut.

Ternyata, sampo tidak hanya bisa berguna sebagai pelembut dan pembersih rambut saja. Namun, sampo juga bisa berguna untuk banyak hal, salah satunya adalah mencuci mobil. Lantas, apa sajakah manfaat sampo? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Reader's Digest, Rabu (25/3/2015): (auf)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Sampo

1. Membersihkan mobil

Gunakan 1/4 gelas sampo yang dicampurkan dengan 1 ember untuk membersihkan mobil. Jangan lupa gunakan spons yang aman bagi badan mobil Anda. Kali ini, sampo berguna untuk `meminyaki` badan mobil agar lebih terlihat bersih dan mengkilap.

2. Hilangkan noda menempel pada bulu

Kucing atau anjing Anda tak sengaja bermain dengan permen karet yang sudah dikunyah? Akhirnya permen karet pun menempel pada bulu mereka. Mengesalkan? Coba gosok bulu mereka dengan menggunakan sampo dan perlahan tarik permen dari bulu mereka. Kemudian, bilas dengan kain basah.

3. Merevitalisasi kaki

Dapatkan kesegeran kaki selama Anda tidur. Caranya? Gosok sedikit sampo keseluruh kaki, lalu tutup kaki dengan menggunakan kaos kaki. Ketika Anda bangun maka kaki akan terasa lebih lembut dan terlihat lebih segar.

3 dari 3 halaman

Manfaat Sampo

4. Revitalisasi sepatu dan tas kulit

Demi merawat sepatu dan tas kulit Anda tak perlu mempunyai minyak cerpelai yang mahal. Cukup gunakan sedikit sampo. Gosokkan sampo ke area yang kerap dikenakan atau rentan terkena kotoran. Tak hanya berguna untuk membersihkan, tetapi langkah tersebut juga berguna untuk melindungi sepatu dan tas Anda agar terhindar dari noda.

5. Bersihkan bak dan kran

Butuh waktu yang cepat untuk bersih-bersih bak dan kran kamar mandi karena ada tamu yang tiba-tiba datang? Sampo adalah penolong Anda. Tuangkan sedikit sampo ke spons pembersih hingga berbuih. Buih tersebut dapat membuat bak semakin bersih dan membuat kran semakin bersinar. (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.