Sukses

Tips Membuat Masker Tubuh dari Melon

Berikut tips membuat masker tubuh dari melon.

Liputan6.com, Jakarta- Melon merupakan salah satu buah yang memiliki tekstur lembut dan cita rasa yang sangat manis. Tak heran jika buah yang satu ini cukup digemari oleh banyak orang. Selain memiliki rasa yang lezat, buah berbentuk bulat ini juga memiliki kandungan vitamin A dan C, dimana kedua kandungan tersebut tak hanya bermanfaat untuk tubuh saja namun juga bermanfaat untuk kulit saat diaplikasikan dalam bentuk masker tubuh.

Lalu, bagaimana cara membuat masker tubuh dari melon? Dan apa sajakah manfaat yang bisa didapatkan dengan masker tubuh dari buah tersebut jika dikombinasikan dengan bahan lainnya? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Jumat (27/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melon dan Garam

Melon dan garam dapat memberikan manfaat yang sangat baik saat dikombinasikan. Pertama-tama, blender melon hingga halus lalu campurkanlah dengan satu sendok garam. Usapkan pada seluruh tubuh hingga merata lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Melon dan garam bermanfaat untuk melembabkan tubuh dan menghilangkan kerutan halus. Hal ini dikarenakan melon dan garam memiliki kandungan air yang sangat tinggi.

https://pbs.twimg.com/media/B1RToi1IUAAcRLh.jpg:large

3 dari 5 halaman

Melon dan Gula

Selain garam, melon juga dapat dikombinasikan dengan gula saat diaplikasikan dalam bentuk masker tubuh. Melon dan garam dapat memberikan manfaat yang positif pada kulit tubuh mulai dari mengangkat sel kulit mati, meregenerasi kulit tubuh serta membuat kulit menjadi lebih muda dan bersinar. Jika Anda menggunakan gula merah, maka kulit akan lebih wangi serta segar.

http://vegetarianspotlight.com/wp-content/uploads/2011/06/Melon-Slices.jpg

4 dari 5 halaman

Melon dan Mentimun

Blender hingga halus buah melon dengan mentimun. Setelah itu, campurkan dengan satu sendok makan garam campurkan hingga merata. Usapkanlah bahan-bahan tersebut diseluruh tubuh Anda lalu diamkan selama 15 menit. Melon dan mentimun dapat memberikan manfaat untuk kulit yaitu melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih bersinar.

https://zendesigns.co.nz/wp-content/uploads/2014/01/cucumber_melon.jpg

5 dari 5 halaman

Melon dan Stroberi

Haluskanlah empat potong kecil buah melon dengan tiga buah stroberi, satu sendok makan madu serta satu sendok makan oatmeal. Campurkan hingga merata lalu pulaslah pada seluruh bagian tubuh hingga wajah Anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air hangat. Bahan-bahan tersebut dapat membuat kulit lebih lembab, halus dan lembut. (Cyn/Ars)

http://supervalu.ie/wp-content/uploads/2012/05/strawberryAndMelonYogurt_460x260.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.