Sukses

Gaun Bercahaya dalam Gelap berkat Serat Optik

Mungkin Anda sedang bosan dengan pakaian-pakaian Anda. Bagaimana kalau mencoba gaun yang terbuat dari serat optik ini?

Liputan6.com, Jakarta Untuk gaun yang anda pakai ke pesta, bahan apa yang digunakan selain kain? Anda mungkin menjawab manik-manik, mutiara atau payet.

Tapi beranikah Anda memakai gaun yang diperindah dengan tambahan bahan ini? Gaun-gaun ini dibuat dengan bahan khusus yang disebut serat optik. Bahan yang terdiri dari zat yang bisa bercahaya dalam gelap. Dibawah cahaya, pakaian Anda mungkin tidak jauh berbeda dengan pakaian orang-orang di sekitar. Tapi, jika lampu dinyalakan, pemakainya jadi yang satu-satunya masih terlihat.

Pakaian dengan serat optik memang belum dijual secara besar-besaran. Dipakainya pun hanya pada event-event tertentu. Namun sudah bisa ditemukan toko-toko yang menjual pakaian ini secara online. Beberapa pengguna media sosial juga ada yang menjahit sendiri gaun serat optik ini. Coba lihat beberapa diantaranya!

1.

Cantik sekali ya, gaun korset ini. Gaun ini didesain oleh Rachael Reichert, dilaporkan dari rachaelreichert.com, Minggu (22/2/2015). Rachael merupakan seorang fashion designer asal Amerika Serikat. Gaun ini pun pernah dipamerkan di International Symposium of Wearable Computers di Zurich pada September 2013 lalu.

2.

Atasan model bra ini dijual di toko online lumigram.com. Modelnya sungguh berani.

3.

Gaun ini merupakan gaun pengantin yang didesain oleh Evey Clothing. Meriah ya modelnya!

4.

Gaun ini dibuat oleh pengguna akun instructables.com yang bernama Natalina. Kalau dilihat dari modelnya, sepertinya si desainer terinspirasi dari ubur-ubur.

5.

Kalau gaun ini, dijual di toko Etsy oleh pengguna dengan nama akun Neon Nancy. Bisa dipakai di pesta prom atau pesta di malam hari. (Ndy/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.