Sukses

Ini Dia yang Harus Dipakai Saat Musim Hujan

Musim hujan? Penampilan harus tetap terjaga dan maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Intensitas curah hujan dikabarkan akan mencapai puncaknya pada minggu ini, sementara peralihan musim akan terjadi sekitar bulan April menurut BMKG. Tandanya, penampilan akan sangat bergantung pada kemungkinan turunnya hujan di tiap harinya.

Tidak peduli bagaimana kondisi cuaca, kesehatan dan penampilan tetap harus terjaga. Memang benar, kenyamanan saat musim penghujan ditemukan saat memakai pijama tidur dan menutupi diri dengan selimut tebal. Namun, ketika akan bepergian, Anda tidak mungkin membawa selimut bersama Anda bukan?

Perlengkapan untuk berpenampilan musim hujan bisa menggunakan berbagai macam aksesoris yang tak terpikirkan sama sekali ketika di musim panas. Penasaran? Coba kenakan hal-hal ini saat musim hujan demi menunjang penampilan Anda. (Auf/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jaket Hujan

Jaket Hujan

Jangan pernah berpikir bahwa jaket yang dikenakan kala musim hujan hanya sekedar jas plastik saja. Pikirkan jaket lainnya yang sesuai dengan selera penampilan Anda.Seperti contoh, menggunakan jaket kulit sangat pas untuk menghangat tubuh. Mencoba menggunakan parka yang sedang menjadi tren juga menjadi pilihan yang tepat.

Model jaket bertudung atau jaket hoodie yang dipadukan dengan jenis jaket tersebut nampaknya sangat pas menunjang penampilan Anda.

3 dari 5 halaman

Topi dan Payung

Topi

Topi menjadi sangat populer belakangan ini. Ya, alasannya cukup sederhana. Topi bisa digunakan agar kepala terhindari dari tetesan air hujan. Selain alasan kesehatan, topi yang unik akan membuat penampilan Anda terlihat chic.

Payung

Jangan berpikir bahwa payung hanya sekedar alat penghindar dari air hujan saja. Pilihan payung yang tepat bisa membuat Anda mencuri banyak perhatian. Minimal, akan terdapat pertanyaan `beli payungnya di mana?`.

4 dari 5 halaman

Sepatu Boots

Sepatu Boots

Bergaya klasik bisa dibantu dengan menggunakan warna-warna yang cukup monoton dan simpel, seperti hitam, putih, abu-abu, dan cokelat. Pilihan tersebut akan sangat apik sebagai warna dasar dari sepatu boots Anda.

Sepatu boots berbahan anti air sangat membantu Anda untuk terhindar dari genangan air saja, tetapi juga membuat tampilan Anda nampak edgy, kasual, atau bahkan elegan.

5 dari 5 halaman

Celana Kulot

Celana Kulot

Dibandingkan harus menanggung risiko celana jeans yang basah terkena hujan, lebih baik Anda memilih menggunakan celana 3/4. Jika terlalu aneh dan biasa, coba gunakan celana kulot sebagai pilihan celana Anda. Celana karena panjang yang cenderung lebih pendek, bentuk yang unik pada celana kulot ini akan membuat Anda terlihat memiliki `taste of fashion` yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.