Sukses

Memilih Model Rambut Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah

Bentuk wajah juga harus menjadi perhatian utama ketika memilih model rambut pria yang akan digunakan.

Liputan6.com, Jakarta Model rambut pria atau perempuan akan terlihat maksimal jika disesuaikan dengan bentuk wajah. Karena itu, sebelum memutuskan untuk mengenakan model rambut tertentu, harus juga diperhatikan apakah model rambut tersebut sesuai dengan bentuk wajah atau tidak.

Sebab, meskipun model rambutnya keren, tetapi jika tidak sesuai dengan bentuk wajah, model rambut tersebut justru akan terlihat buruk dan mempengaruhi keseluruhan penampilan.

Beberapa bentuk wajah di antaranya adalah wajah panjang, bulat, oval, atau persegi. Bentuk wajah panjang membutuhkan rambut yang terlihat pendek, wajah lebar perlu memiliki model rambut terlihat panjang, sedangkan wajah bersudut tajam membutuhkan model rambut yang lebih lembut.

Kesesuaian antara bentuk wajah dengan model rambut ini berlaku baik bagi pria maupun perempuan. Meskipun pria tidak memiliki model rambut sebanyak perempuan, tetapi ada cukup banyak pilihan untuk menyesuaikan model rambut dengan bentuk wajah.

Melansir Fashionbeans pada Kamis (29/1/2015), berikut adalah beberapa model rambut pria yang sesuai dengan masing-masing bentuk wajah. Model rambut ini dapat Anda jadikan pedoman untuk memilih model rambut yang sesuai dengan wajah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval

Bentuk wajah ini dianggap ideal untuk perempuan tetapi tidak begitu untuk pria.

Wajah oval umumnya cocok untuk semua model rambut sehingga dapat berekspeimen dengannya.

Satu-satunya hal yang harus dihindari bagi mereka yang memiliki bentuk wajah ini adalah sisi rambut yang tebal karena dapat membuat wajah terlihat bulat.

Contoh style:

 

3 dari 6 halaman

Bentuk wajah persegi

Bentuk wajah persegi

Seorang pria dengan wajah persegi memiliki citra maskulin. Sama seperti wajah oval, pemilik bentuk wajah persegi juga cocok dengan model rambut apapun.

Meskipun begitu, hindarilah model rambut belah tengah atau sisi rambut yang tebal.

Contoh style:

 

4 dari 6 halaman

Bentuk wajah panjang

Bentuk wajah panjang

Bentuk wajah ini mirip seperti oval dan persegi, tetapi lebih panjang.

Hindarilah rambut bagian sisi terlalu pendek. Selain itu, mereka yang memiliki bentuk wajah ini dapat menata rambut ke arah wajah untuk mengurangi kesan panjang dan menjaga keseimbangan.

Contoh style:

 

5 dari 6 halaman

Bentuk wajah bulat

Bentuk wajah bulat

Wajah bulat tidak memiliki sudut atau garis yang menonjol. Karena itu, penting untuk mereka yang berbentuk wajah bulat untuk memiliki gaya rambut yang bisa memberi kesan tinggi seperti menambahkan volume pada rambut bagian atas.

Hindari potongan yang terlalu pendek atau rambut yang lurus pada dahi karena akan menambah kesan bulat pada wajah.

Contoh style:

6 dari 6 halaman

Bentuk wajah berlian

Bentuk wajah berlian

Pria dengan bentuk wajah berlian memiliki tulang pipi yang lebar dan menonjol serta dahi dan dagu yang cukup sempit.

Untuk bentuk wajah ini, cobalah memilih model rambut dengan rambut depan ke atas agar volume rambut bertambah. Selain itu, hindari juga rambut bagian sisi yang terlalu pendek dan terlalu lurus.

Contoh style:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini