Sukses

4 Model Rambut Pria untuk Wajah Bulat

Model rambut harus sesuai dengan bentuk wajah. Berikut adalah model rambut pria yang cocok untuk Anda yang memiliki wajah bulat.

Liputan6.com, Jakarta Model rambut pria selalu menarik untuk diikuti perkembangannya. Para pria yang ingin terlihat keren pun mengikuti perkembangan dan menerapkan model rambut yang sedang menjadi tren.

Biasanya, mereka hanya melihat model rambutnya saja. Padahal, hanya melihat model rambutnya saja tidak tepat. Anda harus memperhatikan hal lain, yaitu bentuk wajah Anda sendiri. Model rambut yang baik adalah model rambut yang sesuai dengan dengan bentuk wajah.

Beberapa wajah, misalnya lebih panjang atau lebih lebar akan cocok dengan model rambut yang berbeda-beda. Bagaimana dengan wajah bulat? Model rambut seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah ini?

Wajah bulat ditandai dengan pipi penuh dan rahang bulat. Bentuk wajah ini cenderung kurang memiliki tulang pipi yang menonjol. Ini adalah bentuk wajah yang umum yang bsalah satunya dikarenakan kelebihan berat badan.

Ada banyak model rambut yang sesuai dengan pria yang memiliki wajah bulat. Untuk mengimbangi lebarnya wajah, rambut harus ditambah ketinggiannya. Bagian samping rambut juga lebih cocok dengan potongan yang asimetris.

Hindari potongan rambut yang lurus pada dahi karena dapat terlihat memperlebar bentuk wajah. Hindari juga potongan rambut yang terlalu pendek.

Dengan gaya rambut yang tepat, maka Anda yang memiliki wajah bulat tidak akan kalah keren dengan mereka yang memiliki bentuk wajah dengan tulang pipi yang menonjol, yang sering diasosiasikan dengan ketampanan.

Berikut adalah beberapa gaya rambut pria bagi mereka yang memiliki bentuk wajah yang bulat seperti yang dilansir menshairstyletrends.com pada Selasa (27/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spiky Hair

1. Spiky Hair

Niall Horan, salah satu personel One Direction, adalah salah satu pria dengan bentuk wajah bulat. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah tersebut, dirinya memakai model spiky hair. Pada bagian sisi, rambut dipotong pendek. Spike dibuat sekitar 1 inci akan mengubah profil wajah.

3 dari 5 halaman

Men's Undercut

2. Men's Undercut

Men's undercut adalah salah satu model paling ideal untuk pria berwajah bulat. Rambut dipotong pada bagian samping dan belakang. Pada bagian atas, sisakan rambut dengan ukuran panjang. Rambut bagian atas tersebut dapat disisir ke belakang atau samping dengan ditambahkan gel agar lebih rapi.

4 dari 5 halaman

Slick Back Hair

3. Slick Back Hair

Anda harus memiliki rambut yang gondrong pada bagian atas dan pendek pada bagian samping. Untuk menerapkan model rambut ini, anda juga perlu wax atau pomade. Caranya, terapkan sedikit wax atau pomade pada rambut dan ratakan. Kemudian, tata rambut dengan sisir atau jari ke atah belakang atau samping.

5 dari 5 halaman

Angled Bob

4. Angled Bob

Jika menambahkan volume pada bagian atas tidak bisa dilakukan, maka model angled bob adalah jenis lainnya yang dapat Anda coba. Anda tinggal menarik poni rambut Anda ke pinggir. Hal ini dapat membantu agar wajah Anda tidak terlihat terlalu bulat. Poni untuk model rambut ini haruslah panjang, sebab jika pendek justru akan membuat pipi Anda terlihat lebih tembem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.