Sukses

8 Cara Menghilangkan Jerawat yang Ampuh dan Gratis!

Tak perlu membayar mahal untuk menghilangkan jerawat. Ini terdapat 8 cara menghilangkan jerawat yang ampuh dan gratis.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang paling dibenci baik pria maupun wanita. Ironinya, banyak bermunculan perawatan mahal hanya untuk menghilangkan jerawat. Namun, tenang! Berikut ini 8 cara menghilangkan jerawat yang ampuh dan gratis seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (3/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Ikuti Gaya Hidup Baik

1. Ikuti Gaya Hidup Baik

Anda harus membiaskan diri untuk menjaga kebersihan. Hal yang paling krusial dalam kasus jerawat ini adalah mencuci wajah secara teratur. Gunanya untuk menyingkirkan riasan, kotoran, dan debu yang menempel.

3 dari 9 halaman

Kontrol Rambut Anda

2. Kontrol Rambut Anda

Jangan pernah biarkan rambut menyentuh kulit wajah. Minyak pada rambut merupakan salah satu alasan utama munculnya jerawat.

4 dari 9 halaman

Jauhkan Tangan

3. Jauhkan Tangan

Menyentuh dan memecahkan jerawat juga menjadi salah satu masalah berat. Biasakan diri untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan, terlebih lagi menyentuh jerawat. Sebab, bakteri akan lebih cepat menyebar.

5 dari 9 halaman

Makan Makanan Sehat

4. Makan Makanan Sehat

Makan makanan berminyak dan berlemak seperti coklat tidak baik untuk kulit Anda. Makanan yang berasal dari biji-bijian dan buah-buahan bisa membantu menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat.

6 dari 9 halaman

Usapkan Batu Es

5. Usapkan Batu Es

Mengusapkan batu es ke kulit bisa membantu menyegarkan kulit. Tak hanya itu, mengusapkan batu es bisa membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang terperangkap di dalam kulit.

7 dari 9 halaman

Gunakan Madu

6. Gunakan Madu

Mengoleskan madu pada wajah ternyata bisa menjadi obat untuk menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.

8 dari 9 halaman

Jeruk Nipis Untuk Kulitmu

7. Jeruk Nipis Untuk Kulitmu

Memanjakan wajah kulit dengan jeruk nipis dapat membantu mengontrol minyak, membunuh bakteri, mengurangi efek merah pada wajah, dan menghilangkan bekas jerawat. Jeruk nipis menjadi salah satu cara termudah menghilangkan jerawat.

9 dari 9 halaman

Baking Soda

8. Baking Soda

Campurkan baking soda dengan perasan lemon, kemudian oleskan pada kulit yang terdapat jerawat. Ini cara tercepat untuk menghilangkan jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini