Sukses

5 Makanan dan Minuman yang Bikin Anda Terlihat Tua

Berikut lima jenis makanan dan minuman yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Liputan6.com, Jakarta- Tanpa disadari, tak hanya produk kenamaan saja yang mampu mengubah kondisi kulit Anda. Namun makanan dan minuman memiliki pengaruh yang cukup besar untuk kecantikan kulit Anda.

Salah memilih makanan dan minuman dapat membuat kulit menjadi tak sehat dan cenderung membuat wajah terlihat lebih tua. Makanan dan minuman apa sajakah yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua? Berikut ulasan yang dilansir dari Daily Make Over Selasa (11/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gula

Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi makanan dan minuman manis, berhati-hatilah. Sebab, kadar gula dalam tubuh dapat membuat penampilan Anda terlihat lima tahun lebih tua dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsi gula. Mengontrol kandungan gula di tubuh tak hanya membuat Anda terkena penyakit diabetes namun juga menghindari Anda terlihat lebih tua.

3 dari 6 halaman

Alkohol

Bagi para wanita penikmat alkohol, berhati-hatilah sebab minuman yang satu ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua dari usia. Alkohol mampu menurunkan antioksidan pada kulit Anda, sehingga kulit pun rentan mengalami stren dan bisa memecahkan kolagen serta elastin. Namun, jika Anda sudah menikmati alkohol keesokan harinya jangan lupa untuk memulaskan kulit wajah dengan pelembab dan tabir surya agar kulit tetap lembab dan sehat.

4 dari 6 halaman

Garam

Mengkonsumi garam dengan jumlah yang berlebih dapat membuat kadar air dalam tubuh menurun. Dimana, tubuh akan menjadi lemas dan membuat wajah Anda terlihat jauh lebih tua dari biasanya.

5 dari 6 halaman

Kafein

Mengkonsumsi kafein secara teratur dapat membuat cairan dalam tubuh terus keluar. Dimana, hal tersebut dapat membuat Anda menjadi lebih lemas. Selain itu, kafein juga dapat membuat kulit kering sehingga wajah akan terlihat lemas dan menua.

6 dari 6 halaman

Makanan Pedas

Para pecinta makanan pedas, berhati-hatilah. Makanan pedas dapat menjadi pemicu wajah terlihat lebih tua dari usia Anda. Hal ini dikarenakan, kandungan dalam makanan pedas dapat membuat sel pembuluh darah menjadi lebih lebar dan membuat kulit wajah menjadi lebih tua. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini