Sukses

Batik Cokelat Hiasi Pelantikan Menteri Kabinet Jokowi-JK

Seperti apa permainan batik cokelat yang menghiasi pelantikan menteri kabinet Jokowi-JK?

Liputan6.com, Jakarta- Berbeda dengan pelantikan menteri sebelumnya yang menggunakan jas lengkap, pelantikan Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo menggunakan batik. Dan batik coklat pun menghiasi acara pelantikan menteri.

Pelantikan menteri pada kabinet kerja Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilakukan penuh hikmat yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta Senin (27/10/2014).

 

Presiden Indonesia Joko Widodo pun tampil memukau dan gagah dengan menggunakan batik. Batik berkerah dengan kombinasi warna cokelat tua dan hitam membuat penampilannya semakin terlihat sempurna. Batik bercorak yang disandingkan dengan peci hitam membuatnya terlihat gagah. 

 

Sementara itu, ke-34 menteri yang sudah ditetapkan oleh Jokowi-JK tampil elegan sama seperti pemimpinnya dengan menggunakan batik khas Indonesia. Tak heran jika nuansa tradisional sangat kental terasa di dalamnya. Untuk menteri pria sendiri, tampil menawan dan gagah dengan batik lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam. Permainan warna cokelat tua dan cokelat muda seakan menciptakan energi tersendiri di ruang istana.

Sementara untuk menteri dari kaum Hawa juga tampil anggun dan elegan dengan batik khas Indonesia. Tak hanya sekedar batik saja, namun sisi modis juga nampaknya diperhatikan oleh para menteri ini. Terlihat, beberapa di antara mereka menggunakan dress batik dan memadupadankan atasan batik dengan rok berwarna hitam. 

Untuk atasan batik sendiri, lain dari para menteri pria yang didominasi dengan lengan panjang, beberapa di antara menteri wanita lainnya tampil menggunakan batik lengan panjang dan batik sepanjang 3/4.

Selain itu, untuk menteri yang berhijab, mereka menyempurnakan penampilan dengan menggunakan hijab dengan warna yang senada dengan batiknya yaitu cokelat tua dan muda. 

Untuk menyempurnakan penampilannya, para menteri wanita ini juga tak lupa untuk memulaskan makeup di wajahnya. Permainan makeup tipis yang natural dan membuat tampilan menjadi lebih segar membuat penampilan mereka di Istana semakin terlihat sempurna. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.