Sukses

6 Pelajaran Mengenakan Jas dari Gaya David Beckham

Sebuah poling menyebut David Beckham sebagai seleb terbaik dalam mengenakan jas. Pelajaran apa yang bisa didapat dari gaya Beckham?

Liputan6.com, Jakarta Menawannya pesepakbola David Beckham memang tidak dapat terbantahkan lagi. Baru-baru ini suami dari Victoria Adams itu didapuk menjadi pria bersetelan jas terbaik di dunia dalam sebuah poling yang dibuat oleh InStitchu.co.uk.

InStitchu adalah sebuah label pakaian yang melayani pembuatan setelan jasa sesuai ukuran pelanggan. Dilansir dari FemaleFirst.co.uk, Rabu (6/8/2014), Ayah tiga anak itu berhasil mengalahkan Justin Timberlake, George Clooney, Pangeran Harry, Bradley Cooper, dan Cristiano Ronaldo.

Poling ini diikuti oleh 520 wanita dan sebanyak 1/5 nya memilih Beckham. Seorang voter mengatakan “Saya memilih David Beckham karena ia tampak sangat menawan saat mengenakan setelan jas”.

Elliot Suiter dari InStitchu.co.uk mengatakan “Rahasia untuk tampil menawan dengan setelan jas adalah ukuran yang pas dan nama-nama selebriti di poling tersebut mengenakan setelan jas yang pas. Layanan online yang kami sediakan memungkinkan pelanggan untuk membuat setelan jas berukuran pas dengan harga terjangkau”.


Jika melihat foto-foto David Beckham mengenakan setelan jas, memang terlihat bahwa pesepakbola kelahiran tahun 1975 ini dapat menampilkan gaya-gaya berbeda dan tidak membosankan saat mengenakan setelan jas. Berikut ini adalah beberapa pelajaran yang dapat diambil dari cara Bekham mengenakan jas.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perhatikan Dasi

1. Perhatikan Dasi

Meski dasi tak mengambil porsi yang besar pada setelan jas keseluruhan, ukuran dasi yang tepat dan pemilihan warna yang baik dapat menyegarkan penampilan Anda. Pilihlah dasi dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Gunakan warna yang berbeda dengan setelan jas namun padan bila ingin tampilkan kesegaran. Dasi bermotif juga bisa memberi nuansa tersendiri. Pilih motif dasi yang tidak terlalu ramai atau gunakan motif kecil-kecil dan sangat rapat.

3 dari 7 halaman

2. Warna dan Jenis Sepatu

2. Warna dan Jenis Sepatu

Warna sepatu yang berbeda dengan setelan jas juga bisa menjadi variasi dalam tampilan Anda. Seperti halnya dasi, gunakan warna yang berbeda dengan setelan jas namun tetap padan untuk menampilkan nuansa yang berbeda dari gaya Anda. Selain warna, jenis sepatu juga perlu diperhatikan. Sesuaikan jenis sepatu dengan acara yang hendak Anda hadiri. Jika acara memiliki suasana kasual, Anda bisa padukan setelan jas dengan sneakers.


4 dari 7 halaman

3. Warna Setelan Jas selain Hitam

3. Warna Setelan Jas selain Hitam

Hitam memang warna yang netral dan cocok untuk banyak kesempatan. Namun terlalu sering menggunakan warna hitam membuat citra Anda jadi terkesan membosankan. Warna-warna gelap lain seperti coklat gelap, abu-abu gelap, atau biru gelap bisa Anda kenakan pada acara-acara yang formal. Untuk suasana pesta, Anda bisa gunakan warna yang bersentuhan metalik seperti abu-abu metalik, hijau gelap metalik, atau juga merah marun. Untuk acara-acara siang yang lebih kasual, Anda bisa gunakan putih, broken white atau warna-warna pastel seperti baby blue, soft pink, dan lain sebagainya.


5 dari 7 halaman

4. Gunakan Aksesori Pelengkap

4. Gunakan Aksesori Pelengkap

Untuk memberi variasi yang lebih modis pada tampilan Anda saat mengenakan jas, Anda bisa menggunakan berbagai aksesori pelengkap, seperti scarf, shawl, kacamata, topi, kalung, dan lain sebagainya.


6 dari 7 halaman

5. 2 Warna dalam 1 Setelan Jas

5. 2 Warna dalam 1 Setelan Jas

Selain dengan menggunakan aksesori, kesan modis juga bisa didapat dengan mengenakan jas berwarna beda dari warna kemeja atau celana. Kembali, `peraturan` yang perlu diingat adalah mix & match warna. Gunakan warna jas yang sama dengan warna sepatu atau dasi. Menggunakan terlalu banyak warna dalam tampilan bersetelan jas akan membuat Anda seperti sedang mengenakan kostum untuk pesta kostum.

7 dari 7 halaman

6. Berbagai Model Jas

6. Berbagai Model Jas

Jika pada kesempatan-kesempatan tertentu Anda dapat menggunakan model-model jas lain yang tidak standar, Anda sebaiknya memanfaatkan kesempatan-kesempatan tersebut. Ada berbagai macam model jas, misalnya frock coat, morning coat, tail coat, military coat, lounge coat, dan lain sebagainya. Model-model tersebut pun memiliki bagian-bagian dengan desain-desain tertentu, misalnya single-breasted, double-breasted, notched lapel, peaked lapel, shawl lapel, dan lain sebagainya. Berkonsultasilah dengan ahli setelan jas untukmembantu Anda menentukan model, bahan, dan warna apa yang cocok Anda pakai ke sebuah acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini