Tips Menghemat Budget Gaun Pernikahan

Oleh Bio In God Bless pada 29 Jun 2014, 20:35 WIB
Diperbarui 29 Jun 2014, 20:35 WIB
Wedding Dress 0614
Perbesar

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu punya gambaran tentang pernikahan impian. Ketika berurusan langsung dengan rencana pernikahan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Kendala yang biasanya muncul adalah jurang antara pernikahan impian dengan budget yang dimiliki.

Hal ini berlaku bukan hanya pada tempat pernikahan, tapi juga pada gaun pengantin. Berikut ini adalah tips yang dapat dicoba untuk memanfaatkan secara maksimal budget gaun pernikahan yang Anda miliki, seperti dilansir dari Time, Minggu (29/6/2014).

Jika Anda tak menentukan alokasi dana khusus untuk gaun pernikahan, maka tips berikut ini dapat merampingkan pengeluaran Anda dalam hal pembelian gaun pengantin.

 

Tampil dengan Gaun Pengantin Oldies

Bahkan Anda tak harus membeli gaun pernikahan. Jika ibu atau saudara perempuan lainnya masih menyimpan gaun pernikahan, Anda dapat meminjamnya. Hal yang oldies memiliki feel yang berbeda. Jika ingin memiliki tampilan yang berbeda, Anda dapat sedikit memodifikasi gaun tersebut.

 

Cari Pakaian Sample

Toko tak akan membutuhkan lagi sample pakaian bila penjualan produk tersebut dinyatakan diskontinyu atau tak dilanjutkan lagi. Inilah kesempatan Anda untuk membeli sample tersebut dengan harga yang lebih murah.

 

Berburu Diskon

Untuk berburu diskon, ada cara lain selain mengunjungi mall-mall. Cobalah berburu diskon melalui internet. Selain itu, coba kunjungi situs-situs yang menjual pakaian pernikahan. Dengan kurangnya biaya dalam berbisnis online, harga jual yang ditawarkan juga akan lebih murah.

 

Jangan Terjebak dengan Kata `Gaun Pernikahan`

Anda harus membuka pikiran dan menjadi lebih kreatif dalam hal gaun pernikahan. Tak ada keharusann memakai gaun pengantin yang memang dibuat sebagai gaun pengantin. Yang perlu disadari adalah konsep gaun pengantin apa yang Anda inginkan.

 

Jika konsep tersebut dapat ditemui pada gaun-gaun `biasa` (tidak dibuat untuk menjadi gaun pengantin), biasanya harganya lebih murah dari gaun pengantin, tak ada salahnya membeli gaun tersebut untuk dikenakan di hari pernikahan Anda. Berbagai gaun warna putih bisa menjadi pilihan.