Tips Berbusana bagi Wanita Berbahu Lebar

Oleh Bio In God Bless pada 13 Jun 2014, 05:15 WIB
Diperbarui 13 Jun 2014, 05:15 WIB
Broad Shoulders Women 0614
Perbesar
Foto: wallpaperhi.com

Liputan6.com, Jakarta Keindahan, termasuk di dalamnya adalah keindahan tubuh, adalah tentang selera. Jika kita melihat ketidakindahan pada diri orang lain, kita mungkin lebih bisa bersikap biasa saja dibanding melihat ketidakindahan pada diri sendiri. Dalam porsi tertentu hal tersebut wajar saja dan mencerminkan harapan positif akan keindahan tubuh sendiri.

 

Wanita yang merasa tak nyaman dengan bahu lebar yang dimilikinya dapat menyimak 7 tips berbusana sebagaimana dilansir dari styleguru.com, Jumat (13/6/2014). Berikut ini adalah tips-tipsnya.

 

Halter Tops

Memiliki bahu lebar bukan berarti harus selalu mengenakan lengan panjang untuk menyamarkannya. Anda bahkan dapat membuat bahu lebar Anda menjadi fitur tubuh yang layak diekspose. Dengan mengenakan halter tops, perhatian orang yang melihat Anda bukan hanya ke bagian bahu tapi juga ke area-area terkait seperti leher, dada, dan punggung.

 

Deep V-neck

Seperti halnya halter tops, pakaian dengan model deep V-neck akan membuat fokus perhatian orang tak hanya pada bagian bahu. Model deep V-neck akan menjadikan area belahan dada menjadi fokus perhatian.

 

Long Dress

Dengan mengenakan long dress lebar bahu Anda akan terimbangi dengan siluet panjang tubuh Anda. Gunakan long dress yang menampilkan lekuk tubuh untuk memberi variasi garis tubuh yang bergelombang sebagai penyeimbang garis bahu yang lebih datar.

 

Dolman dan Kimono Sleeves

Lengan model kimono dan dolman akan membuat bahu Anda tampak lebih ramping. Dengan model lengan yang lebar, jarak antara lengan dan badan akan terisi. Itulah sebabnya bahu Anda jadi terlihat lebih ramping.

 

Straps yang Lebar

Jika Anda ingin memakai strap dress ataupun strap tops, maka pilihlah yang ukuran strap-nya lebar. Ukuran straps yang lebar akan menutupi banyak area bahu Anda sehingga terlihat lebih ramping.

 

Kombinasi Warna Gelap dan Terang

Warna-warna gelap membuat bagian-bagian tubuh terlihat lebih ramping. Gunakan pakaian berwarna gelap di bagian atas dan gunakan warna-warna lebih cerah untuk bagian bawah tubuh. Dengan cara ini, proporsi tubuh bagian atas dan bawah akan tampak lebih seimbang.

 

Hindari Bantalan Bahu dan Lengan Gelembung

Agar bahu tak nampak lebih lebar, hindari mengenakan busana dengan bantalan bahu atau dengan lengan menggelembung. Selain itu dengan busana-busana tersebut akan membuat wanita berbahu lebar tampak lebih maskulin.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya