Sukses

7 Selebriti Hollywood Yang Menikah di Prancis

Selain Kimye, siapa saja selebriti Hollywood yang pernah menikah di Prancis? Berikut adalah 7 diantaranya.

Liputan6.com, Jakarta Kim dan Kanye West (Kimye) baru saja melangsungkan pernikahannya di Prancis. Negara berjuluk Negara Romantis ini memang menjadi impian bagi banyak orang sebagia tempat untuk melangsungkan pernikahan dan bulan madu.

Nah, selain Kimye, siapa saja selebriti Hollywood yang pernah menikah di Prancis? Berikut adalah 7 diantaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Keira Knightley & James Righton

Keira Knightley & James Righton

Simpel namun elegan menjadi tema utama pernikahan aktris Black Swan ini dengan keyboardis band Klaxons, James Righton pada 4 Mei lalu.
Mengenakan gaun pengantin dengan bahan tule bermodel strapless dipadu dengan jaket berbahan flanel dan sepatu flat dari Chanel, Keira terlihat sangat cantik.

Keduanya menikah di hadapan undangan khusus dari kalangan keluarga saja. Sebuah kota kecil bernama Mazan di Prancis menjadi pilihan keduanya untuk mengucapkan janji sehidup semati.

Setelah upacara pernikahan, sebuah pesta kebun yang diadakan mulai dari jam makan siang hingga sore hari diselenggarakan untuk merayakan kebahagiaan pasangan ini. Lagi-lagi, hanya undangan terbatas yang diundang menghadiri acara ini. "kami bukan tipe pasangan yang senang dengan pernikahan besar-besaran," kata Knightley ketika diwawancara oleh majalah People beberapa waktu lalu.

3 dari 8 halaman

Halle Berry & Olivier Martinez

Halle Berry & Olivier Martinez

Juli tahun lalu, aktris Halle Berry dan tunangannya memilih menikah di Prancis. Sehari sebelum upacara pernikahannya, keduanya menikah terlebih dahulu di kantor catatan sipil setempat, sesuai dengan aturan hukum di Prancis.

Sebuah kastil kuno berusia 3 abad bernama Château des Conde di Vallery, Prancis, dipilih menjadi tempat untuk melangsungkan upacara pernikahan sekaligus resepsi pasangan ini pada hari berikutnya.

Sekitar 60 tamu undangan hadir di hari bahagia berry dan Martinez ini. Termasuk, menikmati makan malam, berdansa, dan menikmati pesta kembang api yang diadakan khusus di puncak kastil.

Kala itu, Halle Berry mengenakan gaun pengantin bermodel klasik karya desainer Jenny Packham.

4 dari 8 halaman

John Travolta & Kelly Preston

John Travolta & Kelly Preston

John Travolta menikahi Kelly Preston pada bulan September 1991 dalam sebuah pesta yang sangat sederhana di Paris's grand Hôtel de Crillon.

Pesta pernikahan tersebut dilangsungkan secara diam-diam dan hanya dihadiri oleh empat orang saja dari keluarga dan sahabat kedua mempelai.

Meski demikian, pesta di ruang minum kecil di hotel tersebut didekorasi penuh bunga dan sangat romantis. Upacara pernikahan tersebut dilangsungkan dalam adat Scientology yang dianut oleh Travolta. Seminggu kemudian, keduanya melangsungka pernikahan lagi secara resmi sesuai hukum Amerika Serikat.

Travolta bertemu Preston dalam sebuah syuting film komedi The EXperts pada tahun 1989. Dan hingga kini, pernikahan keduanya masih langgeng dan terlihat bahagia.

5 dari 8 halaman

Claire Danes & Hugh Dancy

Claire Danes & Hugh Dancy

Sebuah upacara pernikahan rahasia diadakan oleh Danes dan Dancy pada tahun 2009. Keduanya memilih menikah di sebuah tempat rahasia di Prancis yang hingga kini masih tetap menjadi rahasia.

Pasangan ini menikah hanya 6 bulan setela pertunangan keduanya. Dan hanya beberapa anggota keluarga dan teman dekat saja yang diundang menghadiri acara ini. Bahkan hingga kini, para undangan yang hadir pun masih tutup mulut mengenai pesta tersebut, dan tak ada satu pun foto pernikahan pasangan ini yang beredar di dunia maya.

6 dari 8 halaman

Salma Hayek & Francois-Henri


Salma Hayek & Francois-Henri

Salma Hayek dan pengusaha Francois-Henri tahu betul bagaimana membuat perayaan Valentine menjadi berkesan seumur hidup mereka. Keduanya merayakan Valentine dengan menikah di kota teromantis di dunia, Paris pada tahun 2009 lalu.

Pasangan aktris dan miliuner ini menikah di City Hall di Paris dengan upacara sederhana dan hanya dihadiri oleh puluhan tamu undangan saja. Namun bagi Hayek, saksi sekaligus undangan terpenting bagi keduanya adalah Valentina, bayi perempuan mereka yang baru berusia 17 bulan saat itu.

Salah satu tamu undangan yang enggan disebutkan namanya, bercerita kepada majalah People, " Salma terlihat sangat cantik sekali, bahkan ketika ia menangis bahagia saat mengucapkan janji pernikahan."

7 dari 8 halaman

Alicia Keys & Beatz Swizz


Alicia Keys & Beatz Swizz

Ketika melangsungkan pernikahannya empat tahun lalu, Alicia sedang hamil putri pertamanya dengan produser musik bernama Swizz. Meski demikian, seperti dilansir dari US Magazine, penyanyi ini terlihat sangat cantik dengan gaun rancangan Vera Wang.

Sebuah rumah pribadi di Corsica, Prancis menjadi pilihan pasangan ini sebagai tempat untuk melangsungkan upacara pernikahan sekaligus resepsi.

"Pernikahan ini merupakan salah satu hari terbaik dlaam hidup saya," kata Keys dalam wawancara dengan majalah People tak lama sesudah pernikahannya berlangsung.

8 dari 8 halaman

Avril Lavigne & Chad Kroeger


Avril Lavigne & Chad Kroeger

Inilah gaya penyanyi Avril ketika menikah: serba hitam dengan nuansa Gothic! Mengenakan gaun pernikahan dengan bahan tule berwana hitam rancangan Monique Lhuillier, Avril memadukannya dengan buket bunga tangan dari mawar hitam juga!

Pernikahan yang dilangsungkan pada 1 Juli tahun lalu ini diadakan di kastil kuno berusia 14 abad, Château de la Napoule di Prancis Selatan.

1 Juli dipilih sebagai tanggal pernikahan mereka sekaligus merayakan Canada Day, yang merefleksikan kewarganegaraan keduanya. "Saya ingin meletakkan impian saya diatas pernikahan ini. Saya terobsesi dengan kastil, dan saya menyukai dekorasi gaya Prancis dan Gothic," jelas Avril dalam wawancaranya dengan majalah Hello ketika ditanya mengapa memilih model pernikahan unik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini