Sukses

Sampo Kuda, Sampo yang Lagi Tren di Kalangan Anak Gaul

Sampo Kuda kini tengah menjadi tren baru perawatan rambut. Sampo ini dapat membuat rambuh indah berkilau dan mengurangi kerontokan.

Liputan6.com, Jakarta Sampo apa yang sedang jadi perbincangan hangat di kalangan anak muda saat ini? Ternyata sampo kuda. Penasaran seperti apa sampo kuda yang sedang digandrungi anak gaul ini, simak yang berikut ini.

Percaya atau tidak, sampo kuda saat ini tengah menjadi topik yang hangat dibahas di dunia kecantikan maupun di sosial media. Ya benar, sampo ini adalah sampo yang dipakai untuk merawat kuda.

Mungkin Anda kaget ketika mengetahui bahwa sampo kuda juga dapat digunakan untuk rambut manusia. Faktanya, memang kandungan sampo hewan berbuntut indah itu cocok untuk rambut manusia.

Sampo kuda yang terkenal dan sering digunakan sebagai perawatan rambut adalah sampo dengan nama Mane 'n' Tail. Sampo merek Mane 'n' Tail awalnya diciptakan di New Jersey dan kemudian didistribusikan dari Irlandia ke berbagai negara.

Seperti yang dilansir dari laman resmi produk sampo Mane 'n' Tail, manetail.com, Rabu (7/5/2014), produk tersebut awalnya diciptakan sekitar 40 tahun yang lalu untuk merawat bulu dan rambut kuda agar tetap halus dan berkilau.

Setelah itu banyak orang yang iri dengan rambut kuda dan kemudian mulai mencoba-coba merawat rambut mereka dengan perawatan yang biasa digunakan oleh kuda. Meski produk tersebut untuk bulu kuda, namun formulanya aman dan cocok untuk rambut manusia.

Rambut manusia dan kuda disinyalir memiliki banyak kesamaan dalam hal struktur protein sehingga mempunyai reaksi yang sama terhadap sampo dengan formula yang sama.

Tak ubah sampo pada umumnya, penggunaan sampo sangat tergantung pada kecocokan masing-masing individu.

Anda penasaran?

Jika tertarik menggunakannya, Anda dapat membeli sampo kuda tersebut di toko-toko online. Kisaran harga sampo kuda pun bermacam-macam tergantung dari jenis sampo serta banyaknya isi botol sampo.

Berikut rincian harga sampo kuda yang diperoleh dari salah satu toko online yang menjual sampo kuda.

Mane n Tail Shampoo Kuda Original Conditioner 946 ml - Rp 400 ribuMane n Tail Shampoo Kuda Original Conditioner 355 ml - Rp 200 ribuMane n Tail Shampoo Kuda Herbal Gro Conditioner 355 ml - Rp 200 ribuMane n Tail Shampoo Kuda Deep Moisturizing Conditioner 946 ml - Rp 400 ribuMane n Tail Shampoo Kuda Color Protect Conditioner 355 ml - Rp 200 ribuMane n Tail Shampoo Kuda Deep Moisturizing Conditioner 355 ml - Rp 200 ribu

(Ars/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.