Sukses

4 Barang Fesyen Wajib Bagi Oka Antara

Oka Antara menyadari ia membutuhkan sejumlah properti fesyen yang bisa 'menyulap' penampilannya dari non-formal menjadi formal.

Liputan6.com, Jakarta Meski mengaku bukan perancang busana dan tidak terlalu modis. Tetapi berdasarkan pengalamannya, Oka Antara menyadari ia membutuhkan sejumlah properti fesyen yang bisa 'menyulap' penampilannya dari non-formal menjadi formal.
Apa sajakah itu?

1. Blazer
Oka mengaku lebih suka mengenakan T-shirt ketimbang kemeja. Namun, bila ada keperluan dadakan, misalnya meeting atau diundang hadir di acara casual, ia mengakalinya dengan mengenakan blazer.
"Dengan blazer, walaupun dalamannya T-shirt, penampilan dapat terlihat lebih sopan untuk acara yang formal," kata Oka.
Pilihan blazer favoritnya adalah hitam dan abu-abu. Kedua warna ini, menurut Oka, dapat dikombinasikan dengan T-shirt warna apapun.

2. Sepatu Keds
Untuk kesehariannya, pria asal Bali ini lebih suka mengenakan sneakers ketimbang sandal atau sepatu kulit. Menurutnya, selain nyaman dipakai, model sepatu ini juga 'aman' dikenakan dalam berbagai acara yang harus dihadirinya.

3. Jam Tangan
Selain menyukai ketepatan waktu, Oka mengaku fungsi jam tangan ini juga memberikan kesan maskulin pada seorang pria.
"Entah kenapa, saya suka dengan jam tangan meski koleksi saya hanya beberapa buah saja," kata Oka.
Jam tangan, menurutnya, bisa memperkaya penampilan bagi pria yang kurang suka mengenakan aksesoris seperti gelang atau kalung.

4. Ikat pinggang
"Dulu saya tidak suka pakai ikat pinggang, dan bahkan tidak memilikinya sama sekali," cerita Oka. Namun sejak mengalami situasi dimana ia harus menghadiri sebuah acara resmi dadakan, ia menyadari bahwa ikat pinggang merupakan properti fesyen yang harus dimilikinya.

"Waktu itu, celana saya agak kedodoran karena berat badan baru turun setelah syuting sebuah film laga. Sementara, persediaan celana resmi saya di mobil ternyata masih ukuran sebelum berat badan turun," kisahnya. Akibatnya, selama meeting berlangsung, ia merasa sangat tidak nyaman karena celananya yang kedodoran itu.

Sejak itu, Oka mulai memiliki ikat pinggang meski hanya satu buah dengan merek Mont Blanc yang dirasanya sangat nyamamn dan modelnya cocok dikenakan dimanapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.