Sukses

Headphone Khusus Wanita, Semakin Manjakan Telinga Penggunanya

Headphone khusus wanita ini menghadirkan suara bass yang jernih dan suara vokal yang terdengar alami.

Liputan6.com, Los Angeles Musik bagi banyak orang sudah menjadi suatu kebutuhan. Biasanya orang mendengarkan musik untuk berelaksasi dan untuk itulah tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit demi dapat memanjakan telinga mereka dengan musik.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (28/4/2014), untuk semakin memanjakan telinga, khususnya telinga kaum wanita, salah satu produsen headphone ternama membuat headphone khusus yang diperuntukan bagi wanita.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut penelitian baru yang membuktikan bahwa pria dan wanita memiliki pendengaran yang berbeda yaitu wanita lebih mendengarkan suara bass yang lebih dalam dan suara vokal yang terdengar alami.

Headphone yang dibuat khusus untuk wanita tersebut dirancang sesuai dengan yang diinginkan wanita. Headphone tersebut disesuaikan untuk memproduksi suara yang lebih dalam, suara bass yang jernih dan suara vokal yang terdengar sangat natural seperti yang diinginkan wanita.

Lebih lanjut, penelitian yang dilakukan di Indiana University of Medicine menemukan bahwa pria mendengarkan dengan hanya satu sisi otak mereka, sedangkan wanita menggunakan keduanya. Sehingga menyebabkan mereka memiliki respons yang berbeda sambil mendengarkan musik yang sama.

Anatomi tersebut, secara akustik dan perbedaan perilaku menyebabkan wanita lebih sensitif terhadap suara bernada tinggi dibandingkan dengan pria. Wanita juga bisa lebih akurat mendengar suara lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini