Sukses

Video Lama Viral Lagi, Anak Tuli Diberi Kejutan Bahasa Isyarat oleh Karakter Disney

Tampak anak tersebut menyapa karakter, 'Senang bertemu denganmu.' Kemudian dibalas oleh para karakter Disney dengan, 'Senang juga bertemu denganmu' dan 'Aku mencintaimu'.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video mengharukan dari interaksi antara seorang anak laki-laki Tuli dan pekerja Disneyland berpakaian seperti karakter kartun populer Pluto, Minnie dan Mickey di taman hiburan di California menjadi viral di media sosial.

Video itu awalnya muncul pada tahun 2017 namun kembali viral di internet setelah diunggah oleh akun media sosial populer 'Goodable'.

Dalam video, tampak anak tersebut menyapa karakter, 'Senang bertemu denganmu.' Kemudian dibalas oleh para karakter Disney dengan, 'Senang juga bertemu denganmu' dan 'Aku mencintaimu'.

Setelah itu, anak laki-laki itu memeluk setiap karakter tersebut.

Selain diunggah di instagram Goodable (@Goodable), juga diunggah di Twitternya Goodable (@Goodable).

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Goodable (@goodablenews)

“Seorang anak laki-laki Tuli pergi ke Disneyland tetapi sedih karena ia tidak dapat berbicara dengan karakter Disney. Ketika Mickey dan Minnie mengetahui ia Tuli, mereka berjalan mendekat, dan memberinya kejutan terbaik yang pernah ada. Semua orang termasuk,” tulis Goodable.

Seorang juru bicara Olive Crest, mengungkapkan tidak dapat memberikan nama atau usia anak tersebut, tetapi ia mengatakan, pesan cinta dan keajaiban dapat mewujudkan impian seorang anak dan memberi mereka kenangan seumur hidup.

"Anak itu sangat gembira setelah bertemu dengan karakter-karakter itu karena ia tidak tahu mereka akan berbicara 'bahasanya. Anak itu biasanya tidak mudah memeluk, jadi fakta bahwa ia memeluk Minnie dan Mickey karena ia merasakan kegembiraan,” tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Itu Tidak Diatur Keluarga

Keluarga anak lelaki itu memang mengatur agar penerjemah ASL hadir selama perjalanannya, tetapi Olive Crest mengatakan karakter yang terlihat dalam video viral itu "tidak diberi pengarahan" pada kunjungannya sebelum dia tiba.

"Keluarga itu memiliki penerjemah yang berada di belakang anak laki-laki itu yang memberi tahu karakter apa/bagaimana harus mengisyaratkan sebuah kalimat. Namun, pertemuan itu tidak direncanakan," kata juru bicara Steven Macias.

Video Disneyland telah mengumpulkan hampir 400.000 tampilan sejak Olive Crest mempostingnya ke halaman Facebook mereka pada 23 Mei. Video ini juga sejauh ini telah dilihat lebih dari 1 juta kali penayangan di Twitter.

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Netizen

Seorang pengguna Twitter berkomentar, “Ini luar biasa! Kembali pada hari ketika saya bekerja untuk Marvel menggambarkan banyak pahlawan mereka, saya belajar untuk menandatangani “hai, saya spider-man. Senang bertemu denganmu." untuk kesempatan ini saja. ❤️🦸‍♂️”

Pengguna Twitter lain menulis, “Kami menyaksikan sekelompok besar anak-anak Tuli & tertunda perkembangannya menghadiri Festival Raja Singa. Kami pikir itu akan menarik secara visual. Tapi Disney membawa juru nyanyi & menari untuk pertunjukan dan memasukkan anak-anak dalam parade di akhir. Inklusi itu penting.”

"Tuhan yang maha kuasa itu indah," tulis seorang pengguna Instagram. Orang lain menulis, “Wow!! Jadi, sangat manis!!! Terima kasih Disney!!”

4 dari 4 halaman

11 Juta Orang Amerika Alami Gangguan Pendengaran

Data census.gov mencatat, saat ini, sekitar 11,5 juta orang Amerika mengalami gangguan pendengaran, mulai dari kesulitan mendengar percakapan hingga gangguan pendengaran total. Itu sekitar 3,5 persen dari populasi.

Selain itu, sekitar 50 juta populasi mengalami beberapa tingkat tinnitus — dering konstan di telinga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.