Disney Produksi Film dengan Aktris Cerebral Palsy Jadi Tokoh Utama

Oleh Fitri Syarifah pada 16 Mei 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 13:18 WIB
Disney Plus Hotstar APAC Content Showcase. (Disney)
Perbesar
Disney Plus Hotstar APAC Content Showcase. (Disney)

Liputan6.com, Jakarta Disney akan membuat film baru tentang seorang gadis dengan cerebral palsy yang nonverbal dan menggunakan kursi roda dan pengalamannya mencari pendidikan inklusif.

Film yang akan ditayangkan di Disney+ ini merupakan adaptasi dari novel Sharon M. Draper “Out of My Mind.”

Seperti dilansir dari Dailyscoop, sinopsis film ini yaitu cerita seputar seorang remaja dengan cerebral palsy yang tidak dapat berbicara maupun berjalan. Tokoh sang gadis yang bernama Melody Brooks ini tidak mendapatkan kesempatan yang sama sebagaimana anak seusianya dapatkan. Hingga kemudian seorang pendidik muda memperhatikan kemampuan Melody, dan mendorongnya untuk mengejar pendidikan umum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diperankan Phoebe-Rae Taylor

Film ini akan dibintangi oleh Phoebe-Rae Taylor, yang memiliki cerebral palsy dan menggunakan kursi roda sendiri, sebagai Melody. Disney mengatakan bahwa Taylor, cukup terkenal.

“Kami bisa membuat sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya, kisah masa depan tentang seorang siswa kelas enam yang nonverbal dan menggunakan kursi roda dan yang akan diperankan oleh aktris hebat dengan cerebral palsy,” kata Peter Saraf, seorang produser dari film yang merupakan nominasi Academy Award yang dikenal karena karyanya di film-film seperti "A Beautiful Day in the Neighborhood," "The Farewell" dan "Little Miss Sunshine."

Disney mengatakan tim produksi telah menyertakan banyak orang dari cerebral palsy dan komunitas perangkat komunikasi augmentatif dan alternatif sejak awal pengembangan.

Karena film tersebut belum mulai diproduksi, Disney mengatakan tidak ada tanggal pemutaran perdana yang ditetapkan.

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Perbesar
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya