Viral, Netizen Korea Ungkap Kebaikan Junho 2PM pada Penyandang Disabilitas

Oleh Fitri Syarifah pada 29 Apr 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2022, 14:00 WIB
Junho 2PM (Foto via Soompi)
Perbesar
Junho 2PM (Foto via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Anggota boyband asal Korea Selatan, Junho 2PM, masih berhubungan dengan orang-orang dengan disabilitas di tempat ia ditugaskan selama wajib militer.

Korea-netizen (Knetizen) yang memiliki bibi di pusat penyandang disabilitas tempat Junho bekerja, memposting pengalaman bibinya yang kemudian menjadi viral.

Dilansir dari Media Entertainment Arts WorldWide, kembali pada Mei 2019, saat Junho mendaftar untuk dinas militernya. Namun, karena cedera bahu yang parah, ia ditempatkan dalam layanan alternatif sebagai pekerja sosial.

"Ia adalah anggota terakhir 2PM yang menyelesaikan wajib militer pada Maret 2021. Sementara, meskipun telah setahun berlalu, orang-orang yang ia bantu masih mengingatnya. Salah satunya, ada Knetizen yang membagikan momen saat Junho turut merayakan Hari Nasional Penyandang Disabilitas pada 20 April lalu," tulis pernyataan netizen tersebut.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Junho terus membantu di pusat penyandang disabilitas

Pada 22 April, Knetizen mengatakan bahwa Junho itu seseorang yang ekerja keras dan selalu berpendirian kuat.

Postingan yang menjadi viral tersebut mendorong media Korea menjangkau pusat disabilitas yang dimaksud untuk menjamin kebenaran postingan Knetizen tersebut.

Kepala pusat tersebut, Yang Kyung-mo mengatakan, “Saya merasa senang bahwa itu diketahui karena saya tahu berapa banyak usaha yang dilakukan Junho pada pusat disabilitas kami.” Ia menambahkan bahwa Junho sangat membantu mereka yang sangat lemah dan ia bersyukur atas kehadiran Junho.

Seperti yang telah ditulis oleh Knetizen, Yang menambahkan bahwa mereka pernah secara kebetulan berbicara tentang tidak memiliki kendaraan transportasi, yang kemudian Junho dengan hati-hati menanyakan apakah ia bisa mensponsori kendaraan untuk pusat.

"Junho kemudian menghadiahkan sebuah mobil dan menyumbangkan dana segera ditempat. Selain itu, anggota 2PM ini menggunakan hari cutinya dari militer untuk menghadiri acara pusat. Staf juga berterima kasih saat Junho mengirim kotak pizza ke pusat untuk mereka rayakan pada 20 April," ungkap Yang.

 


Kebaikan luar biasa dari seorang idol

Beberapa bulan yang lalu, Junho menjadi trending di media sosial saat media mengungkapkan bahwa mereka telah mencoba menggali masa lalunya. Namun semua terkejut karena ia benar-benar bersih dan bebas skandal. Selain memiliki karir yang bebas skandal di industri K-pop, kebaikan Junho juga terlihat dari tindakannya.

Fans pun tersentuh sampai mentweet bahwa secara harfiah, Junho adalah malaikat.

"Bagai malaikat 🥰😍💛💛saya sangat bangga dan senang menjadi penggemar Anda dan saya berharap kesuksesan Anda selalu.”

Seorang penggemar ada juga yang memposting, “Ah, aku hanya berharap Junho menerima banyak cinta dalam hidupnya dalam segala bentuk dan bentuk.”

Bahkan ada netizen yang bercanda dengan mengatakan, “Junho, jika kamu di sini, siapa yang akan melindungi surga.”

Yang lain menulis, “Benar-benar tidak ada jalan keluar untuk kebajikan Lee Jun-ho.” Seorang pengguna menambahkan, "Ia benar-benar luar biasa."

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya