Sukses

Eksoskeleton Bantu Anak dengan Cerebral Palsy di Spanyol untuk Berdiri, Berjalan, dan Bermain

Semua anak rasanya ingin selalu bermain bersama teman-teman. Namun karena keterbatasan akibat cerebral palsy, seorang anak asal Spanyol hanya bisa duduk di kursi rodanya.

Liputan6.com, Jakarta Semua anak rasanya ingin selalu bermain bersama teman-teman. Namun karena keterbatasan akibat cerebral palsy, seorang anak asal Spanyol hanya bisa duduk di kursi rodanya.

Hingga akhirnya tiba saatnya Jorge memenuhi ambisinya tersebut berkat eksoskeleton.

Dilansir dari wion, Jorge Alejo, seorang anak dengan cerebral palsy, yang sebelumnya hanya duduk di kursi roda, sekarang dapat bermain dengan teman-temannya, berkat exoskeleton yang canggih.

Bocah berusia 12 tahun tersebut, yang pada hari Selasa dikelilingi oleh teman-teman, guru, dan perdana menteri Spanyol, Pedro Sánchez, mendapat eksoskeleton yang akan mengubah hidupnya.

Tampaknya, eksoskeleton yang ia dapat tidak hanya mengubah hidupnya selama dua tahun menjadi lebih baik, itu juga memberinya kebebasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksoskeleton mampu beradaptasi dengan tubuh pengguna

Eva Muñoz-Torrero, ibu Jorge, mengatakan, "Saya tidak akan pernah bisa melupakan pertama kali Jorge mendapat eksoskeleton. Kini ia bisa menyimpan kursi rodanya," dikutip dari Guardian.

Sejak itu, ia memohon untuk mengeluarkan barang-barangnya dari ruang terapi di sekolahnya yang biasa ia kunjungi dua kali seminggu.

Akhirnya, Jorge bisa memenuhi keinginannya di hari ulang tahunnya yang ke-12.

Marsi Bionics telah merancang eksoskeleton tersebut dan menjadikannya eksoskeleton pediatrik satu-satunya di dunia yang memungkinkan anak untuk bergerak bebas. perusahaan tersebut juga mengatakan uniknya, eksoskeleton rancangannya terbuat dari teknologi elastis, yang beradaptasi dengan tubuh pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.