Sukses

Dinsos Tangerang Salurkan 200 Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Banten menyalurkan bantuan 200 kursi roda kepada masyarakat disabilitas di 13 kecamatan di daerah itu untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka agar tetap produktif.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Banten menyalurkan bantuan 200 kursi roda kepada masyarakat disabilitas di 13 kecamatan di daerah itu untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka agar tetap produktif.

Dikutip dari laman AntaraNews, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam keterangan di Tangerang, Rabu, menjelaskan pemberian bantuan kursi roda sebagai motivasi kepada warga untuk cepat sembuh dan tetap sehat.

"Dengan produktif, semangatnya untuk sembuh dan sehat juga bisa terpacu," katanya.

Ia mengatakan penerima bantuan kursi roda dari Dinas Sosial merupakan warga yang telah dilakukan pendataan sebelumnya.

"Datanya sudah 'by name by address' (berdasarkan nama dan tempat tinggal), tinggal didistribusikan saja," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyerahan kursi roda

Sebelumnya, Wali Kota Arief telah menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda kepada salah satu penerima di Kelurahan Alam Jaya Jatiuwung.

"Ini dilakukan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-29 tahun dan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk mempermudah pergerakan sehari-hari," ujarnya.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Suli Rosadi mengungkapkan kriteria penerima ialah warga yang membutuhkan, seperti disabilitas, lansia, ppenyakit struk, dan lainnya.

"Ini menjadi salah satu tugas Pemerintah Kota Tangerang untuk berusaha memberikan berbagai fasilitas kesehatan. Salah satunya lewat Dinsos dengan kursi roda ini. Semoga bisa membantu mereka warga yang membutuhkan," katanya.

Dinsos juga berharap dengan program ini, mereka yang menerima bisa lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari.

"Mereka yang menerima, yang tadinya gak bisa keluar rumah karena sakit, dengan kursi roda ini bisa keluar rumah menghirup udara segar, berjemur atau bisa aktivitas lainnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini