Sukses

Penampilan Harpa dari Remaja dengan Gangguan Pendengaran Memukau dan Menginspirasi

Penampilan Una memikat para penonton dengan permainan harpanya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemain harpa dengan gangguan pendengaran, Una Walsh diundang untuk membagikan kisahnya yang hidup dengan disabilitas.

Dilansir dari Thesun, penampilan Una yang seorang dengan gangguan pendnegaran memikat para penonton dengan permainan harpanya.

Meski baru berusia 14 tahun namun Una mampu menginspirasi para penonton, terutama anak-anak di seluruh negeri. Penampilannya juga mendapat banyak perhatian para netizen, terutama mendapat banyak retweet. Beberapa yang meretweet adalah orang terkenal yang akunnya sudah terverifikasi dengan centang biru.

Penyanyi Emma Langford mentweet, "Saya sudah mengatakannya sebelumnya dan saya akan mengatakannya lagi... Una adalah legenda cilik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar positif netizen

Adapun beberapa komentar mendukung seperti, "pemain harpanya sangat inspiratif," dan "Betapa hebatnya gadis muda Una ini!" tulis Colm, pengguna twitter. Ada juga yang mentweet "Luar biasa, musik yang indah dari seorang wanita muda yang benar-benar berbakat."

Setelah kedatangan Una di acara tersebut, Hidden Hearing di Wexford dan Dublin menelepon Barbara untuk memberi Una alat bantu dengar Oticon terbaru yang ia terima minggu lalu.

Dengan alat tersebut, kini Una menggunakan aplikasi di ponsel cerdasnya untuk menghubungkan dan mengubah pengaturan yang berbeda pada alat bantu dengarnya.

Ibu Una, Barbara, menjelaskan betapa ia sangat bahagia setelah Una meneleponnya setelah ia memasang alat bantu dengar.

"Ia selalu mengirim SMS dan tidak ada gunanya meneleponnya karena ia harus meletakkannya di speaker telepin dan semua kebisingan lingkungan itu akan menghalangi apa yang coba ia katakan. Tapi sekarang ia bisa meredam kebisingan lingkungan dan menaikkan volumenya. Saya mendengar ia mengatakan, 'Hai Bu, apa kabar.' Itu indah dan emosional."

Una menambahkan, "Ia menangis seperti bayi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.