Sukses

Mensos Risma Minta Anak Yatim dan Disabilitas di Indramayu Terus Sekolah

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta kepada anak yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, agar tetap melanjutkan sekolah karena dengan sekolah

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta kepada anak yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, agar tetap melanjutkan sekolah karena dengan sekolah. Risma beralasan, 50 persen impian sudah ada di tangan.

"Tidak ada alasan lagi kalian tidak bisa sekolah, karena semua orang itu sama," kata Menteri Risma, seperti dikutip Antaranews, Kamis (25/11/2021).

Risma juga menunjukkan tayangan video anak penyandang disabilitas asal Pekalongan, Jawa Tengah, yang masih semangat untuk bersekolah.

Selain sekolah, anak penyandang disabilitas tersebut kata Risma, juga sangat bersemangat untuk membantu orang tuanya mencari nafkah dengan berjualan keliling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan semangat

Untuk itu Risma, mengajak anak yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Indramayu, agar bisa meniru semangatnya.

"Semua diberikan kesempatan yang sama, entah itu pintar, bodoh, disabilitas itu sama asal mau. Kalau kamu mau bisa, pasti bisa," tuturnya.

Selain itu Risma juga meminta buku tabungan dan ATM yang diberikan agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, karena setiap bulan akan menerima dana bantuan.

"Ada buku tabungan dan ATM, setiap bulan akan diisi, jangan hilang," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.