Sukses

Marvel Kenalkan Lauren Ridloff sebagai Superhero Disabilitas Pertama di Eternals

Marvel Studio melalui film Eternals meluncurkan superhero Tuli pertama dengan Lauren Ridloff. Tujuannya untuk meningkatkan keinginan orang-orang untuk belajar bahasa isyarat.

Liputan6.com, Jakarta Marvel Cinematic Universe (MCU) kali ini melakukan eksperimen berani pada film Eternals yang rilis awal bulan ini. Kini mereka ingin berkontribusi di sektor bahasa isyarat.

Dilansir dari News18, Marvel Studio melalui film Eternals meluncurkan superhero Tuli pertama yang diperankan Lauren Ridloff. Tujuannya untuk meningkatkan keinginan orang-orang untuk belajar bahasa isyarat.

Lauren Ridloff memainkan superhero tuli pertama dan karakternya Makkari mendapat pujian dari penggemar di seluruh dunia.

Lauren, yang terkenal karena memerankan Connie di 'The Walking Dead', berkomunikasi dalam film terbaru Marvel menggunakan bahasa isyarat. Rupanya karakter yang ia mainkan membuat peningkatan yang signifikan pada orang-orang yang ingin belajar bahasa isyarat.

Perannya kali ini sebagai salah satu superhero membuktikan bagaimana karakter Tuli juga merupakan sebuah anugerah dengan masuknya mereka dalam film blockbuster. Peran Makkari telah memberikan fokus dan visibilitas yang sangat dibutuhkan bagi komunitas tunarungu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak belajar bahasa isyarat

Seperti dikutip dari The Independent, terjadi peningkatan minat orang-orang untuk mulai belajar bahasa isyarat sejak karakter Lauren diumumkan. Laporan tersebut mengutip ulasan Preply, platform e-learning bahasa, yang mengklaim peningkatan 250 persen dalam pencarian online untuk 'belajar bahasa isyarat untuk pemula.'

Sebagai penyandang Tuli dalam kehidupan nyata, Lauren mengungkapkan perasaan bahagianya melalui twitter melihat skala dampak karakternya terhadap dunia. Aktris itu juga turut mengajak orang-orang untuk belajar bahasa isyarat.

"Ini bagus. Belajarlah bahasa isyarat dari penyandang Tuli/konten kreator. Eternals memimpin peningkatan keinginan orang-orang untuk belajar bahasa isyarat," tulis Lauren di @LaurenRidloff (9/11).

Dalam sebuah wawancara, Lauren membahas betapa terharunya ia dapat berkomunikasi dalam bahasa isyarat Amerika (ASL) dengan lawan mainnya. Ia mengaku menangis bahkan sebelum film Eternals dimulai.

Itu seperti penantian seumur hidup, katanya, menjadi aktris tunarungu pertama yang tampil sebagai pahlawan super dalam film blockbuster adalah hal besar baginya.

Ia menyebutkan bahwa respon yang ia terima untuk karakternya dari komunitas tunarungu dan gangguan pendengaran sangat positif.

Ia mengatakan, "Saya merasa banyak orang senang melihat orang Tuli kulit hitam di film. Saya pikir kita perlu meneruskan hal ini. Kami hanya menormalkan subtitle."

Lauren juga berharap dapat melihat lebih banyak peluang untuk karirnya di masa depan.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.