Sukses

Melempar Kruk dan Menari dengan Satu Kaki, Pria Ini Memukau Warganet

Beredar video yang memperlihatkan seorang pria dengan satu kaki membuang tongkat yang membantunya berjalan dan bahkan ikut menari dengan indahnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria dengan disabilitas fisik telah menunjukkan dalam arti sebenarnya dari kata-kata bahwa ada kemampuan dalam ketidakmampuan.

Dilansir dari harian Kenya digital Tuko, beredar video viral yang memperlihatkan seorang pria dengan satu kaki yang muncul di atas panggung dengan kru penari.

Kemudian dalam sekejap, pria dengan disabilitas fisik tersebut membuang kruk atau tongkat yang membantunya berjalan dan bahkan ikut menari dengan indahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tarian cepat

Dalam video yang dibagikan di instagram oleh @mufasatundeednut, pria tersebut melakukan tarian cepat dan bergerak seirama dengan kru penari lainnya.

Ia bahkan melakukan backflip tanpa bantuan dan mendarat sebagaimana seseorang yang memiliki dua kaki. Ia benar-benar melakukannya tanpa terjatuh maupun dengan bantuan tongkat berjalannya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton lebih dari 300ribu kali tersebut menuai banyak dukungan kepada sang pria difabel tersebut. Diantaranya nama akun @yetundebakare berkomentar, "Awww (emoticon takjub) kemampuan dalam ketidakmampuan itu benar adanya..Ia sangat menarik." Kemudian nama akun @mizsthicknesz berkomentar, "Keseimbangannya luar biasa..wow".

Lalu nama akun @heatherlovesafrobeats berkomentar, "Tidak ada alasan dalam hidup ini," menunjukkan betapa takjubnya mereka dan merasa diyakinkan bahwa kita tidak bisa menilai kemampuan dari fisik yang terlihat saja.

Kemampuan yang dipertunjukkan oleh pria dengan disabilitas fisik yang belum teridentifikasi identitasnya tersebut telah membuat warga Nigeria terkesan, ditambah dengan ia menarikan lagu Naira Marley, seorang penyanyi dari Nigeria yang terkenal dengan musiknya yang campuran hip-hop dan afrobeats.

4 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.