Sukses

Penyandang Disabilitas yang Terdampak COVID-19 Bisa Ikut Program Beasiswa dan Pelatihan

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu sisi pendidikan dan pelatihan untuk para penyandang disabilitas yang kurang mampu

Liputan6.com, Jakarta Penyandang disabilitas tentunya menjadi salah satu bagian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Selain untuk pemenuhan kebutuhan hidup dasar, lapangan pekerjaan pun semakin sempit sehingga kebutuhan akan pendidikan untuk para anak penyandang disabilitas (Insan Berkemampuan Khusus) menjadi terabaikan ketika fokus masyarakat terpusat kepada pemulihan ekonomi secara umumnya.

Atas dasar hal ini PT Danareksa (Persero) dan Anak Perusahaan yang terdiri dari PT Danareksa Investasi Management dan PT Danareksa Finance meluncurkan program beasiswa dan pelatihan keterampilan untuk penyandang disabilitas (Insan Berkemampuan Khusus) bekerjasama dengan Cagar Foundation, yayasan sosial yang telah berdiri sejak tahun 2004 serta berfokus pada program pendidikan untuk Insan Berkemampuan Khusus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan berbagai pihak

Pada kesempatan tersebut, Deka Kurniawan selaku Ketua Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak.

"Terutama PT Danareksa (Persero) dan Anak Perusahaan yang telah mempercayakan program yang diluncurkan Danareksa untuk Insan Berkemampuan Khusus yang tidak mampu melaui Cagar Foundation dan berharap bahwa kegiatan ini kedepannya akan terus berlanjut dan akan terus bersinergi kedepannya," katanya, melalui keterangan pers, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu, Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika mengatakan bahwa event ini merupakan bentuk komitmen Manajemen Danareksa di masa pandemi untuk memberikan akses pendidikan bagi semua kalangan termasuk untuk penyandang disabilitas yang terkadang terabaikan di masyarakat.

 

 

3 dari 4 halaman

Bantuan diserahkan

Adapun kedepannya program beasiswa dan pelatihan ini diharapkan dapat membantu mencetak bibit bangsa yang unggul dari berbagai kalangan sertadapat menghasilkan tenaga kerja baru serta memberikan kemandirian secara ekonomi bagipara penyandang disabilitas (Insan Berkemampuan Khusus) ini.

Pada Kamis (5/8), bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari Danareksayang diwakili oleh Trisuci Septalia Dewi selaku Manager Corporate Social ResponsibilityPT Danareksa (Persero) dan diterima langsung oleh Deka Kurniawan selaku Ketua YayasanCahaya Keluarga Fitrah (Cagar Foundation) di Kantor Pusat Cagar Foundation di Bekasi, JawaBarat.

4 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.