Dukung Festival Menari Difabel Korea Internasional, Song Joong Ki dapat Perhatian Warganet

Oleh Fitri Syarifah pada 04 Agu 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 21:38 WIB
[Bintang] Pasca Menikah dengan Song Hye Kyo, Ini Drama Terbaru Song Joong Ki
Perbesar
Dalam drama terbaru itu, Song Joong Ki akan beradu akting dengan Kim Ji Won. Seperti diketahui, Song Joong Ki dan Kim Ji Won pernah beradu akting di Descendants of the Sun. (Foto: Soompi.com)

Liputan6.com, Jakarta Selain sibuk dengan multi proyek, Song Joong Ki menunjukkan kebaikannya melalui tindakan sederhana dan menjadi topik hangat di internet.

Dilansir dari Kdramastars, tepatnya pada tanggal 3 Agustus, nama Song Joong Ki tiba-tiba muncul di banyak berita online yang menyebutkan bahwa seseorang membongkar sikap baik aktor Vincenzo tersebut selama masa karantinanya.

Seseorang tersebut diketahui adalah seorang sukarelawan dari Korea International Accessible Dance Festival.

Berdasarkan berbagai laporan K-media dan situs komunitas online lainnya, Song Joong Ki menyampaikan video promosi dirinya ke Korea International Accessible Dance Festival atau sering disebut KIADA.

Video tersebut menjadi viral ketika seorang pekerja sukarelawan dari KIADA menulis posting-an panjang secara online dengan melampirkan video pendek Song Joong Ki yang mempromosikan festival disabilitas tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tadinya Festival kurang populer

Menurut postingan seorang sukarelawan yang namanya disamarkan itu, festival tersebut diselenggarakan untuk anak-anak dengan penyakit bawaan. Mereka akan mengekspresikan emosi mereka sendiri dengan tubuhnya. Ada pula anak muda yang mengalami kecelakaan juga menampilkan tarian indah yang melampaui batas kemampuannya.

Dengan kabar itu saja, sudah meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga mereka menjadi tahu ada festival yang dibuat untuk penyandang disabilitas.

Selanjutnya, relawan perempuan juga membahas tentang festival tersebut, membuat masyarakat sadar bahwa ada semacam festival untuk penyandang disabilitas. Ia menjelaskan kalau ini merupakan event internasional, namun kurang populer di kalangan masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa itu bukan acara komersial dengan iklan, artinya acara ini tidak diiklankan.

"Juli lalu, saya mendengar di berita bahwa Song Joong Ki sedang melakukan karantina mandiri karena COVID-19. Saat itu, setelah saya berhasil mendapatkan alamat emailnya, saya mengirim email kepadanya menanyakan apakah ia bersedia merekam video promosi 30 detik untuk 'KIADA', dengan nyaman di rumah. Meskipun hanya menggunakan ponselnya, mengetahui bahwa ia akan punya waktu luang saat berdiam di rumah saja," kata relawan tersebut, dikutip dari SBS Kr. Ia juga menyebutkan setelahnya Song Joong Ki menanyakan detail dan data acara selama enam tahun terakhir.

"Dalam balasan awalnya, ia meminta informasi tentang 'KIADA'. Saya tidak mendengar kabar darinya selama sekitar satu bulan setelah itu. Saya meminta banyak selebriti lain untuk video promosi, tetapi tidak mendapat balasan dari mereka juga."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kejutan dan Song Joong Ki

Relawan itu pun akhirnya tidak banyak berharap, hingga suatu hari aktor tersebut mengirimkan video promosi festival disabilitas sebulan kemudian. Ia menambahkan kalau rekan sukarelawannya juga turut senang dan terkesan.

"Kemudian beberapa hari yang lalu, ia mengirimi kami video luar biasa tentang dirinya yang mempromosikan festival kami. Kami sangat tersentuh ketika kami menonton video tersebut. Kami hanya ingin ia menyapa dengan sederhana, namun ia sampai meluangkan banyak waktu dan usaha untuk itu ketika bahkan kita tidak bisa membayarnya," tambahnya.

Terakhir, sang sukarelawan berkomentar, "Saya bisa melihat mengapa semua orang terus membicarakan betapa luar biasanya kepribadian Song Joong Ki. Saya masih tidak percaya ia menerima permintaan orang asing, dan melakukan semua ini untuk kami. Terima kasih banyak," tutupnya, dikutip dari SBS Kr.

Ketulusan Song Joong Ki dapat dilihat di seluruh video karena ia bahkan berdandan dan mempersiapkan kalimat untuk mempromosikan Korea International Accessible Dance Festival.

Setelah postingan tersebut, ada banyak penayangan dan dibagikan secara online, dikutip dari SBS Kr, History D&C dari agensi Song Joong Ki merilis pernyataan yang mengatakan, "Benar, Song Joong Ki ingin sedikit membantu mereka. Ia tidak ragu untuk berpartisipasi dengan harapan dirinya akan membantu dalam acara seperti ini. Ia juga memberi tahu kami kapan ia bebas syuting, dan kami merekam video itu saat itu. Tidak mudah untuk menerima permintaan semacam ini meskipun itu untuk tujuan yang baik karena jadwal sibuk aktor kami serta rincian kontrak dengan perusahaan produksi. Juga tidak adil rasanya jika kami melakukan yang satu ini tetapi tidak melakukannya pada acara lain. Tapi waktunya tepat untuk yang satu ini. Kami senang bisa membantu."

Dengan pengaruhnya, Song Joong Ki yang turut menyuarakan dukungan terhadap acara tersebut membuat netizen semakin mencintai aktor yang satu ini. Pujian demi pujian diungkapkan kepadanya dari orang-orang yang mendengar kabar baik tersebut, sekaligus turut mencintai dan mendukung acara tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya