Sukses

Menabung Rp2 Ribu Sehari, Pengepul Kardus dengan Disabilitas Ini Berhasil Beli Hewan Kurban

Sosoknya yang hidup dalam keterbatasan membuat warganet tersentuh. Banyak warganet yang merasa kagum dengan aksinya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kisah inspiratif datang dari seorang pengepul kardus di Bekasi, Jawa Barat. Di tengah segala kekurangannya, ia mampu menyisihkan sebagian penghasilan demi bisa membeli hewan kurban.

Sosoknya yang memiliki disabilitas juga membuat warganet tersentuh. Banyak warganet yang merasa kagum dengan aksinya tersebut.

Dikutip dari akun Twitter @BacaSaung, sosok inspiratif ini bernama Afif atau biasa dipanggil Aep. Sehari-hari ia bekerja sebagai pengepul kardus.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual kardus

Ia mulai bekerja mulai pukul sembilan malam di wilayah Bekasi Utara. Kardus-kardus tersebut kemudian dijual kepada pengepul.

Tak hanya itu, Aep juga mampu membeli hewan kurban dari hasil mengumpulkan kardus. Kabar itu disampaikan oleh akun Hendro Pratama di Facebook.

"Barusan dapet kabar bahagia. Arif yg sehari-hari dipanggil Aep membeli hewan kurban dengan uang pecahan 2000an yg ia kumpulkan dari uang menjual kardus yang setiap hari ia geluti. Dengan segala kekurangan yang ia miliki ia masih memiliki hati yg sungguh hebat Subhanallah," tulis Hendro.

Pekerjaan ini ia lakukan dengan penuh keikhlasan meski di tengah segala kekurangannya.

 

3 dari 4 halaman

Pemuda disabilitas

Akun Twitter @Bacasaung juga membenarkan bahwa Aep merupakan pemuda disabilitas dengan kekurangan tidak bisa bicara dengan jelas atau cadel.

“Saya tau banget ini anak, tidak pernah sekolah, ngomong juga gajelas cadel, Operasi kardus jam 9 malem, ketika toko pada nutup, di taman wisma asri dua, teluk Pucung, Bekasi Utara,” ungkap akun @BacaSaung.

Dalam unggahan terbarunya, akun Twitter @BacaSaung juga menginfokan bahwa Aep telah bertemu banyak orang baik.

Salah satunya seorang pria yang mengembalikan uang Aep. Sebagai gantinya, orang itu membeli seekor hewan kurban atas nama Aep.

“Kontan, Duit recehan Aep, 2,5jt dari ngumpulin kardus buat beli hewan qurban, sudah dikembalikan oleh orang baik, terserah Aep itu duit mw dibeliin apa lagi, cepet banget ya respon nya Tweeter, kamu yg tinggal di wisma Asri dua, nitip nitip Aep ya, orang baik berhati mulia,” tulis akun @BacaSaung.

 

(Ulyaeni Maulida/Dream.co.id)

4 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.