Sukses

Inspiratif, Surya Sahetapy Wisuda dan Sabet Predikat Cum Laude di New York

Kabar gembira kembali datang dari penyandang Tuli berprestasi Surya Sahetapy. Anak bungsu dari penyanyi Dewi Yull dan aktor Ray Sahetapy ini berhasil lulus dari Rochester Institute of Technology, New York, Amerika Serikat dengan predikat cum laude.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira kembali datang dari penyandang Tuli berprestasi Surya Sahetapy. Anak bungsu dari penyanyi Dewi Yull dan aktor Ray Sahetapy ini berhasil lulus dari Rochester Institute of Technology, New York, Amerika Serikat dengan predikat cum laude.

Seperti terlihat dalam cuplikan video singkat yang diunggah sang ayah di Instagram pribadinya (raysahetapy). Terlihat Surya tengah diwisuda dan dinyatakan lulus cum laude menggunakan bahasa isyarat.

Sebelum kembali shooting, menyaksikan anakku Panji Surya Putra Sahetapy wisuda Diploma yang tertunda melalui online. Wisuda S1 sudah tadi subuh,” tulis Ray dalam keterangan video dikutip Senin (17/5/2021).

Sebelumnya, Ray juga mengunggah foto Surya yang tengah mengenakan baju wisuda lengkap dengan toga hitam.

Alhamdulillah anakku Panji Surya Putra Sahetapy lulus dengan nilai magna cum laude. Selamat nak, terus membanggakan nusantara dengan kecerdasanmu. Amin,” tulisnya.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Sang Ibu

Tak mau ketinggalan, Ibu Surya, Dewi Yull juga ikut menyaksikan wisuda sang anak secara virtual. Bahkan, ia rela tak tidur demi menyaksikan proses wisuda tersebut.

Enggak tidur nunggu wisuda resmi. Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih sayangku @suryasahetapy atas kerja keras dan perjuanganmu dan lulus dengan predikat Magna Cum Laude,” tulis Dewi di akun Instagramnya (dewiyullofficial).

Dewi juga menceritakan, walau dalam keadaan ngantuk, ia berusaha mengabadikan momen wisuda sang anak dengan merekam video di layar gawainya.

“Proud of you Allahuakbar, nonton dan divideokan dengan ngantuk-ngantuk tapi bahagia bersyukur ya Allah. Manfaat ilmunya sayang. Aamiin ya Rabbana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, kerabat, dan guru-guru Surya.

Terima kasih buat Abi, keluarga besarku, para sahabat yang telah menemani mengantarkan anak-anak satu per satu menuju kemandirian dan semoga menjadi insan bermanfaat bagi sesama. Terima kasih para guru SLB Pangudi Luhur, SMP Pembangunan Jaya, Home Schooling Kak Seto,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.