Sukses

Dapat Dicontoh, Remaja Down Syndrome ini Manfaatkan Momen Ramadan dengan Berbagi

Bulan suci Ramadan dimanfaatkan betul oleh penyandang down syndrome Raafi Fadillah Bahini. Di bulan penuh berkah, remaja usia 15 ini membagikan 150 paket sembako untuk orang-orang yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadan dimanfaatkan betul oleh penyandang down syndrome Raafi Fadillah Bahini. Di bulan penuh berkah, remaja usia 15 ini membagikan 150 paket sembako untuk orang-orang yang membutuhkan.

Sepuluh paket diberikan kepada teman-temannya di komunitas anak disabilitas D-Stars Indonesia dan 140 paket diserahkan kepada lansia, ojek daring, tetangga yang kurang mampu, dan para tukang becak di lingkungan tempat tinggalnya.

Menurut Ibunda Raafi, Ernie Parwati (55), selain kegiatan bagi-bagi sembako pada bulan Ramadan, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga mahir bermain musik khususnya jimbe.

Bahkan, bakatnya dalam bermain jimbe sempat membawanya ke Singapura untuk tampil. Baru-baru ini, Raafi juga melakukan pertunjukan menari bersama group Sanggar Nyi Ronggeng untuk memperingati Hari Kartini dan Hari Tari Nasional di Museum Bahari, Jakarta Utara.

"Pada dasarnya Raafi anak saya suka belajar apa saja, tapi karena kemampuannya terbatas maka saya arahkan pada keterampilan bukan akademiknya, Raafi sangat  menyukai seni dan olahraga jadi saya lebih fokuskan mengarahkan Raafi ke bidang yang disukainya" kata Ernie melalui pesan teks, ditulis Selasa (4/5/2021).

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Sang Ibu

Ernie menambahkan, ia ingin sang anak bisa lebih berkembang dan memiliki prestasi. Maka dari itu, ia selalu memberi dorongan pada sang anak, tapi tidak memaksa.

Raafi juga merupakan anak yang lebih bersemangat melakukan kegiatan bersama teman-teman dan guru-gurunya, tambah Ernie. Raafi merupakan sosok yang mudah bersosialisasi, sangat ramah,  penyayang dan suka menolong.

“Saya berharap masyarakat bisa sepenuhnya menerima kondisi anak-anak spesial seperti Raafi" katanya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Tunjangan Khusus Penyandang Disabilitas di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.