Sukses

Seorang Tentara Gunakan TikTok untuk Menginspirasi Para Difabel

Deputi khusus kantor Sheriff Scott County yang lumpuh akibat terkena tembakan saat menjalankan tugas kini memotivasi penyandang disabilitas lainnya melalui TikTok.

Liputan6.com, Jakarta Deputi khusus kantor Sheriff Scott County yang lumpuh akibat terkena tembakan saat menjalankan tugas kini memotivasi penyandang disabilitas lainnya melalui TikTok.

Deputi khusus kantor Sheriff Scott County, Jaime Morales berharap apa yang ia tunjukkan melalui TikTok dapat tersampaikan pesannya kepada penyandang disabilitas lainnya. Pesannya yaitu agar Anda tidak membiarkan keterbatasan Anda menentukan siapa Anda.

Dilansir dari MSN, awal mula Morales lumpuh yaitu pada bulan September 2018 yang tengah bertugas untuk menangkap buronan. Tapi, Morales berakhir sebagai target yang tidak disengaja. Ia terkena tembakan nyasar di punggungnya yang membuatnya lumpuh dari dada ke bawah.

Mungkin banyak orang yang terpuruk dalam kesedihan jika berada di posisi Morales. Namun Morales menolak tradisi itu dan meskipun ia menjadi pengguna kursi roda permanen, ia bersumpah kursi rodanya tidak akan memperlambatnya dalam menjalankan tugas. Dan itu memang ia buktikan.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontennya bukan tarian

Ia mulai menggunakan TikTok (@ 217strong) untuk menunjukkan tekadnya. Isi TikTok-nya bukan tarian sebagaimana kebanyakan orang melakukannya. Melainkan diisi dengan kegiatan sehari-harinya, seperti pergi ke lapangan untuk berolahraga, berenang, membuka sesi tanya-jawab yang menurutnya banyak orang tidak tahu kalau penyandang disabilitas juga bisa melakukannya.

Dalam waktu sekitar dua bulan, halaman motivasinya telah mendapatkan hampir 10.000 pengikut, banyak dari mereka sendiri yang hidup dengan disabilitas yang telah menghubungi Morales untuk meminta nasihat.

“Saya mendapatkan pesan sepanjang waktu. Anda dapat melihat banyak komentar dari orang-orang yang mengatakan, 'inilah yang perlu saya lihat hari ini',” kata Morales, dikutip dari MSN.

Meskipun ia tahu itu tidak mudah, namun ia memiliki motto mungkin saya juga bisa melakukannya.

“Saya tahu bahwa cedera setiap orang berbeda, saya juga tahu bahwa terkadang itu dapat menyebabkan rasa sakit. Saya hanya ingin mereka tahu bahwa ada kehidupan setelah lumpuh,” kata Morales.

Bukan uang yang Morales harapkan, melainkan ia berharap orang-orang melihat upayanya dan membagikan videonya agar semakin banyak orang lihat yang mungkin juga tengah berjuang dengan disabilitas mereka sendiri.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.