Sukses

6 Penyandang Disabilitas Inspiratif yang Jadi Influencer di Media Sosial

Ada satu cara untuk menunjukkan dukungan Anda kepada komunitas penyandang disabilitas. Yaitu dengan mendengarkann dan cerita mereka dan mendukung komitmen mereka untuk mengakhiri stigma disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta Ada satu cara untuk menunjukkan dukungan Anda kepada komunitas penyandang disabilitas. Yaitu dengan mendengarkann dan cerita mereka dan mendukung komitmen mereka untuk mengakhiri stigma disabilitas.

Dilansir dari Hellogiggle, Anda bisa mulai dengan mengikuti enam influencer dan aktivis disabilitas berikut ini di instagram mereka.

1. Lauren Lolo Spencer

Aktris ini mendapat nominasi dari Film Independent Awards atas perannya di Give Me Liberty. Ia juga seorang influencer, aktivis, model, dan pembicara publik. Tetapi jika judul-judul itu tidak cukup menjadi alasan untuk mengikuti Spencer di Instagram, lihat IG TV barunya The New Narrative di @itslololove, yang ia bahas tentang kehidupan dan budaya disabilitas dengan orang lain di komunitas penyandang disabilitas.

2. Annie Segarra

Di akun instagramnya, @annieelainey, Segarra adalah pengguna kursi roda yang juga terkenal dengan saluran YouTube-nya. Ia sering membahas topik-topik seperti citra tubuh, penyakit kronis, kecacatan, kesehatan mental, dan komunitas LGBTQIA +. Instagram-nya dipenuhi dengan pakaian bergaya Disney dan keterangan yang menyentuh hati tentang kehidupan penyandang disabilitas.

3. Ruby Allegra

Allegra dengan mana akun IG-nya @rvbyallegra adalah seorang seniman yang mengidap arthrogryposis (multiple joint contractures). Ia sering memposting penampilan riasan yang cantik, melakukan percakapan transparan tentang disabilitas mereka, dan berbagi tip kesehatan mental.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Jillian Mercado

Mercado merupakan model dan aktris Dominika-Amerika (@jillianmercado) yang terkenal dengan karyanya di Showtime's The L Word: Generation Q dan pendiri komunitas digital Black Disabled Creatives. Di Instagram-nya, ia memposting tentang menjadikan industri hiburan lebih inklusif, menantang narasi kecantikan, dan menjalani hidup sebagai model penyandang disabilitas.

5. Marimar Quiroa

Jika Anda mencari penampilan cantik sehari-hari maka tidak perlu mencari lagi selain akun Instagram Quiroa (@makeupartistgorda66). Beauty Vlogger YouTube Latina ini memiliki cystic hygroma. Ia sering memposting tentang tren riasan terbaru. Ia juga memastikan setiap video YouTube dapat diakses dengan menggunakan bahasa isyarat dan subtitle.

6. Imani Barbarin

Barbarin adalah seorang penulis dengan cerebral palsy. Di Instagram-nya (@crutches_and_spice), ia membahas tentang pentingnya menggunakan kata disabilitas, berbagi politik yang berfokus pada komunitas difabel, dan menampilkan busana badass.

3 dari 3 halaman

Infografis Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.