Sukses

Istri Arya Saloka Ajak Galang Dana untuk Operasi Jantung Bayi Aldebaran

Istri aktor Arya Saloka, Putri Anne Saloka, membuka penggalangan dana untuk menolong bayi dengan kelainan jantung, Aldebaran.

Liputan6.com, Jakarta Istri aktor Arya Saloka, Putri Anne Saloka, membuka penggalangan dana untuk menolong bayi dengan kelainan jantung, Aldebaran.

“Aku dapat kabar dari Bu Rini dan Pak Gungun, mereka adalah penggemar sinetron Ikatan Cinta yang bahkan putra keduanya diberi nama Aldebaran. Namun, bayi Aldebaran memiliki kelainan jantung,” tulis Putri mengutip Kitabisa.com, Selasa (23/3/2021).

Ikatan Cinta adalah sinetron yang tengah digandrungi oleh banyak orang terutama ibu-ibu. Tokoh utama pria dalam sinetron tersebut adalah Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka, suami dari Putri.

Rini dan Gungun yang menggemari sinetron tersebut menamai putranya dengan nama yang sama yakni Aldebaran. Namun, tidak seperti bayi pada umumnya, di hari kedua, tiba-tiba saja bayi Aldebaran terlihat agak membiru.

Saturasi oksigennya di bawah 80 persen hingga ia harus masuk ruang perina dengan ventilator selama 6 hari. Karena tak ada perkembangan, di hari ke 7 bayi Aldebaran dirujuk ke rumah sakit lain dan langsung masuk ruang NICU.

Dokter mengatakan bayi Aldebaran harus segera dioperasi sebelum umur 3 bulan. Kalau tidak, jantung yang tak berfungsi secara sempurna itu bisa menghambat tumbuh kembangnya bahkan merusak fungsi otak yang bisa membahayakan kematian, tulis Putri.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biaya Mahal

Rini dan Gungun bukan tak ingin segera melakukan operasi pada buah hatinya. Namun, masalah ekonomi menjadi hambatan tersendiri. Menurut dokter, biaya yang harus disiapkan mencapai Rp 250 juta.

Jika dikumpulkan selama 1 tahun, gabungan penghasilan Gungun sebagai karyawan hotel dan Rini sebagai pegawai Bank juga masih jauh dari kata cukup untuk menutup seluruh biaya pengobatan anak mereka.

“Aku mau mengajak teman-teman semua dan penggemar sinetron ‘Ikatan Cinta’ untuk memberi harapan kepada bayi Aldebaran untuk sembuh. Inilah saatnya kita satukan hati dan ulurkan tangan untuk membantu Bu Rini dan Pak Gungun,” kata putri.

Donasi dapat disalurkan melalui link berikut ini: https://kitabisa.com/campaign/bantualdebaransembuh.

3 dari 3 halaman

Infografis Tunjangan Khusus Penyandang Disabilitas di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.