Sukses

Zoom Akan Luncurkan Live Transcription untuk Permudah Akses Disabilitas

Perusahaan penyedia layanan konferensi video Zoom fitur closed captioning yang akan diberi nama Live Transcription.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia layanan konferensi video Zoom akan menambahkan fitur Live Transcription pada akun gratisnya.

Pembaruan fitur ini merupakan bagian peningkatan layanan Zoom agar dapat lebih diakses oleh pengguna dengan disabilitas, seperti yang dilansir dari laman Disability Scoop.

“Kami berfokus untuk terus meningkatkan fitur kami untuk menyediakan platform yang dapat diakses oleh semua komunitas yang beragam yang kami layani,” kata manajer pemasaran produk Zoom Jen Hill dalam sebuah rilis.

Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut akan segera merilis fitur Live Transcription untuk semua pengguna pada musim gugur ini. Untuk sementara, Zoom akan menawarkan fitur Live Transcription, kepada penyelenggara konferensi berdasarkan permintaan.

Sebelumnya, Zoom juga sudah menyediakan beberapa fitur pendukung seperti manual closed captioning, screen reader support, dan penyematan atau sorotan video interpreter.

Hingga kini, aplikasi Zoom telah mendapatkan lebih dari 500 juta unduhan.

 

 

 

 

 

Penulis: Abel Pramudya Nugrahadi

Simak juga video berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.