Sukses

California Memperluas Akses Vaksin untuk Penyandang Disabilitas

warga California di bawah 65 tahun dengan disabilitas atau kondisi kesehatan yang parah memenuhi syarat untuk melakukan inokulasi terhadap virus corona mulai 15 Maret

Liputan6.com, Jakarta Warga California di bawah 65 tahun dengan disabilitas atau kondisi kesehatan yang parah memenuhi syarat untuk melakukan inokulasi terhadap virus corona mulai 15 Maret, kata pejabat negara setempat.

Hal ini menanggapi kemarahan atas terlambantnya penyandang disabilitas mendapat vaksin di negara bagian Amerika tersebut.

Seperti dimuat Nytimes, California telah mengirimkan vaksin dalam beberapa tingkatan dan memprioritaskan orang-orang dengan kondisi medis berisiko tinggi daripada orang dewasa yang sehat dan pemberian vaksin juga didasarkan pada tingkatan usia.

“Saya ingin komunitas disabilitas tahu, kami telah mendengar Anda, dan kami akan melakukan lebih banyak dan lebih baik lagi untuk menyediakan akses, bahkan dengan kelangkaan vaksin”, kata Gubernur Newsom, ketika mengunjungi pusat vaksinasi massal di San Francisco's Moscone Center.

 

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyesuaian vaksin

Penyesuaian perluasan vaksinasi Covid-19 diberikan pada orang berusia di atas 16 tahun yang lemah atau imunokompromais oleh kanker atau transplantasi organ. Ini juga akan mencakup mereka yang sedang hamil atau menderita penyakit paru kronis, down syndrom, penyakit sel sabit, kondisi jantung, obesitas parah, diabetes mellitus tipe 2, penyakit ginjal kronis tahap 4 atau lebih tinggi, dan mereka yang menjalani perawatan berkelanjutan dengan kemungkinan besar terancam Covid-19.

 

Penulis: Rissa Sugiarti 

3 dari 3 halaman

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.