Organisasi Autisme akan Tampil di Acara Walk for Autism 2021

Oleh Fitri Syarifah pada 22 Feb 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 18:00 WIB
Pengidap Autisme Biasanya Memiliki Daya Ingat yang Tajam
Perbesar
Ilustrasi Pembelajaran Bersama Anak Autis Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Organisasi autisme di AS, Autism Delaware membuka pendaftaran untuk penggalangan dana tahunan Walk for Autism ke-15, yang akan berlangsung di Wilmington di Bellevue State Park 16 Oktober dan di Lewes 23 Oktober di Cape Henlopen State Park.

Dilansir dari Coastalpoint, perayaan Bulan Kesadaran Autisme yang biasanya pada bulan April ditunda ke bulan Oktober. Dengan harapan saat itu pembatasan akibat COVID-19 telah melonggar di Delaware.

Rencananya, acara akan tetap berlangsung dengan mematuhi setiap peraturan yang berlaku terkait COVID-19, yang mungkin pembatasan masih berlaku saat bulan Oktober 2021, dan mengurangi jumlah kerumunan, lanjutnya.

"Walk for Autism tahunan adalah ajang pertemuan keluarga yang terkena autisme sekaligus penggalangan dana. Dengan memindahkan acara ke Oktober, kami memiliki peluang yang lebih baik untuk menawarkan keluarga kami kesempatan untuk berkumpul bersama dalam komunitas, sesuatu yang sudah lama tidak dapat mereka lakukan," kata direktur pengembangan, David Woods.

Terkurung dalam isolasi selama lebih dari setahun sangat sulit bagi orang-orang di komunitas autisme, katanya.

"Kami ingin acara jalan ini menjadi perayaan bagi mereka. Dengan membuka pendaftaran sekarang, ketika banyak pembatasan terkait pandemi tetap diberlakukan, kami memberikan keluarga kami sesuatu untuk dinantikan dan untuk meningkatkan kesadaran, merekrut tim, dan membangun momentum dalam delapan bulan kedepan," tambah Woods.

 

2 dari 4 halaman

Keluarga autisme butuh dukungan

Alasan lain untuk membuka pendaftaran jauh-jauh hari adalah bahwa keluarga yang terkena autisme membutuhkan dukungan sekarang, kata Woods. Autism Delaware masih sangat aktif dan telah melewati pandemi, memberikan layanan dan sumber daya kepada keluarga yang memiliki autisme, tegasnya.

Komunitas bisnis menawarkan dukungan luas

Fakta bahwa acara ini membutuhkan waktu lebih dari setengah tahun tidak menghentikan bisnis di seluruh negara bagian untuk mensponsori acara tersebut, dan Autism Delaware terus merekrut organisasi untuk memanfaatkan banyak peluang sponsor yang tersedia.

Hertrich Toyota dari Milford adalah sponsor program eksklusif. Dukungan mereka akan mendanai biaya program acara cetak yang akan tersedia bagi individu atau perusahaan mana pun yang ingin membeli iklan atau mempublikasikan dukungan kepada peserta.

Pendukung tingkat atas lainnya adalah Champion Sponsor SC Associates, sebuah firma akuntansi di Middletown; dan Mitra Sponsor Anderson Center for Autism, dari Staatsburg, NY; Bellmoor Inn & Spa, dari Rehoboth Beach; Perusahaan Listrik Nikel, Newark dan Georgetown; dan Lorne & Sharon Solway, dari Middletown, pendukung lama Walk for Autism.

3 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait