Sukses

Ikut Lomba dan Tampil di Panggung, Cara Penyandang Down Syndrome Ini Kembangkan Diri

Down Syndrome yang disandang Imansyah Aditya Fitri (17) tak menghalanginya untuk meraih prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Down Syndrome yang disandang Imansyah Aditya Fitri (17) tak menghalanginya untuk meraih prestasi. Kepiawaiannya memainkan drum ia buktikan dengan meraih juara favorit dalam ajang lomba kreativitas anak yang dilakukan secara virtual pada Minggu 14 Juni lalu.

Menurut penuturan sang ibu, Emsyarfi, kemenangan bukanlah tujuan utama. Namun, proses dan segala perjuangan di balik perlombaan tersebut menjadi nilai tersendiri untuk anaknya yang akrab disapa Adit itu.

“Mengikuti lomba atau tampil di berbagai acara dapat membuat Adit lebih berkembang. Dia dilatih untuk disiplin, tanggung jawab, melakukan berbagai persiapan, dan berusaha menampilkan yang terbaik,” ujar Emsyarfi melalui sambungan telepon Selasa (16/6/2020).

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menginspirasi Keluarga Lain

Emsyarfi memiliki harapan agar Adit dapat menginspirasi keluarga lain dengan membuktikan penyandang down syndrome juga dapat mengukir prestasi.

Menurutnya, mulai usia 12 Adit sudah dibiasakan untuk tampil bermain drum di depan umum untuk mengisi konser amal dan acara lainnya. Tak jarang mereka melakukan perjalanan jauh hingga 4 jam untuk sampai ke tempat acara.

“Saya berkeras hati mengikutsertakan Adit dalam lomba karena saya ingin keluarga-keluarga yang punya anak berkebutuhan khusus untuk berjuang membesarkan anaknya, membuat anaknya mandiri, merasa berharga, punya kebanggaan, keberanian, dan percaya diri.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.