Sukses

Pesan Angkie Yudistia untuk Kawan Difabel Hadapi Pandemi COVID-19

Staf khusus milenial Angkie Yudistia memberikan pesan kepada seluruh masyarakat difabel Indonesia dalam menghadapi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Staf khusus milenial Presiden Angkie Yudistia memberikan pesan kepada seluruh masyarakat difabel Indonesia dalam menghadapi COVID-19. Menurutnya menjaga kebersihan sangat penting agar tidak terinfeksi.

"Bersama kita lawan COVID-19 dengan merawat kebersihan diri dan menjaga kesehatan setiap hari," ujar Angkie melalui pesan singkat kepada Liputan6.com (21/4/2020).

"Kalau kita bisa konsisten, maka kita telah membantu memutus rantai penyebaran virus ini."

 Ia juga mengimbau agar tetap di rumah saja. Upaya ini dapat mengurangi potensi terpapar virus. Ia berpendapat, banyak hal yang bisa dilakukan agar tetap produktif dari rumah masing-masing.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupa Pakai Masker

"Bagi teman disabilitas yang harus berada di luar, tetap jaga jarak dan jangan lupa pakai masker."

Sebelumnya Angkie telah membuat gerakan masker untuk semua. Ia dibantu rekannya membagikan masker kain untuk melindungi masyarakat dari paparan COVID-19.

Gerakan ini berlanjut pad aide pembuatan masker transparan. Berupa masker kain microfiber yang ditengahnya diberi mika.

Masker transparan ini diperuntukkan teman tuli/rungu yang perlu akses komunikasi dengan membaca bibir dan melihat ekspresi wajah.

Terakhir, ia pun mengingatkan untuk melakukan pembatasan sosial. “Jangan berkumpul ramai-ramai di ruang public yah!” pungkasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.